27 Atlet Nasional Diangkat jadi PNS, Ini Daftarnya

27 Atlet Nasional Diangkat jadi PNS, Ini Daftarnya
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting merasa senang dengan pengangkatannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bagi Anthony, ini merupakan bukti nyata bahwa negara peduli terhadap masa depan para atlet.

Anthony adalah salah satu dari 27 atlet yang mengambil sumpahnya sebagai aparatur negara di Kantor Kemenpora pada Rabu (5/7/2023) malam.

Baca Juga:Dafar Serial dan Film Terbaru di Prime Video Tayang pada Bulan Juli 2023 IniSempat Dicopot Firli, Endar Kini Kembali ke KPk

Selain Anthony, ada juga atlet lain seperti Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Gregogria Mariska Tunjung, Fitriani, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Debby Susanto, Ihsan Maulana, dan Edy Subakhtiar dari cabang olahraga bulu tangkis.

Anthony merasa bangga dan gembira setelah resmi menjadi PNS.

Baginya, ini menunjukkan bahwa pemerintah dapat lebih peduli terhadap kesejahteraan para atlet di masa depan setelah mereka berjuang mati-matian mewakili Indonesia di kancah internasional.

“Dengan pasti, saya bersyukur hari ini bisa resmi dilantik menjadi PNS,” ujar pebulutangkis yang saat ini menduduki peringkat 2 dunia.

Menurut Anthony, pengangkatan dirinya dan rekan-rekan atlet lainnya sebagai PNS diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet yang belum meraih prestasi untuk tetap semangat dan berjuang dengan keras.

Mereka tidak perlu khawatir tentang masa depan mereka karena ada perhatian dari negara.

“Ini semoga bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk meraih prestasi karena pemerintah sangat memperhatikan dan mengapresiasi,” kata Anthony.

Felda Elvira Santoso, atlet Wushu, juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap para atlet.

Baginya, apresiasi dari pemerintah memberikan semangat lebih sebagai atlet.

Baca Juga:Android Ketar Ketir, Iphone 15 Kekuatan Baterainya Capai 4.852 mAhResmi Dipasarkan Ini Spek Zenfone 10, Tahan Air dan Debu IP68

“Dengan mendapat apresiasi dari pemerintah, saya merasa senang dan semangat sebagai atlet, karena ada penghargaan dari pemerintah,” ujar Felda.

Pengangkatan atlet-atlet sebagai PNS ini menunjukkan adanya perhatian serius dari pemerintah terhadap dunia olahraga.

Diharapkan langkah ini dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi atlet-atlet Indonesia untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

0 Komentar