Subang Unjuk Prestasi dalam KKJ-PKJB 2023

KKJ-PKJB
0 Komentar

Sabet Tiga Penghargaan

SUBANG-Kabupaten Subang unjuk prestasi dalam Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) 2023 yang digelar di Kota Bandung pada 7 – 9 Juli 2023. Dari Subang meraih tiga penghargaan.

Juara 1 kategori material alam yang diraih oleh Yono Taryono warga Cipeundeuy dengan kerajinan limbah pipa PVC, kemudian Alan Sahroni warga Jalancagak yang meraih juara 1 kategori serat alam lewat kerajinan serat daun nanasnya.

Selain itu, Dekranasda Subang meraih juara 3 dalam melalui mobil hias yang diparadekan bertemakan kerajaaan nanas.

Baca Juga:Persiapkan Bibit Pemain Sepak Bola dari DesaPemkab Purwakarta Optimalkan Potensi Destinasi

Ketua Dekranasda Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat mengatakan, peraihan juara dalam PKJB- KKJ 2023 tidak lepas dari keterlibatan semua pihak yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam ke ikutsertaan Subang dalam gelaran di Bandung tersebut.

Dia berharap, para pelaku UMKM di Subang terus bertumbuh dan dapat bersaing dengan kabupaten atau kota lainnya, sehingga produk Subang bisa makin tersorot di kancah nasional dan internasional.

“Terimakasih kepada pengurus Dekranasda Subang dan semua pihak yang sudah berkerjasama dengan baik,” katanya.

Kepala DKUPP Sbang Dr H Yayat Sudrajat mengatakan, pelaku UMKM di Kabupaten Subang mencapai 78 ribu yang tersebar di berbagai wilayah. Berbagai produk UMKM mulai dari patung, senjata tajam, olahan buah, makanan dan minuman, lukisan, dan banyak lagi.

H Yayat mengatakan, produk UMKM Subang sudah banyak yang masuk ke berbagai daerah. Mulai dari telur asin, jahe, asiri, boneka, nanas, dan lainnya.

Ia berharap, pertumbuhan pelaku UMKM di Subang terus meningkat, sehingga makin banyak produk-produk yang dihasilkan.

Yayat mengatakan, pihaknya selalu melakukan pembinaan, pendataan, hingga mengusulkan untuk para pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan ke tingkat provinsi ataupun pusat.(ygo/ysp)

0 Komentar