Imun Tubuh Kamu Menurun? Cek 5 Langkah Meningkatkan Imunitas Tubuh

Imun Tubuh Kamu Menurun? Cek 5 Langkah Meningkatkan Imunitas Tubuh
5 langkah menjaga imun tubuh agar tidak melamah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESImunitas tubuh ibarat “benteng pertahanan” yang perlu tetap kuat dan terjaga, jika ingin terhindar dari ancaman penyakit. Jika ingin terhindar dari penyakit kamu harus melakukan 5 langkah ini agar iminitas yang kamu miliki terjaga dengan baik.

Berikut 5 langkah meningkatkan Imunitas Tubuh

1, Banyak Makan sayur dan Buah-Buahan

Mengonsumsi makanan nabati seperti sayur dan buah dapat membantu menjaga imunitas tubuh berfungsi dengan baik. Alasannya, karena sayur dan buah memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, yang bisa membantu imunitas dan organ-organ tubuh berfungsi dengan baik.

Selain itu, buah dan sayur berwarna cerah menandakan tingginya kandungan antioksidan di dalamnya, dimana antioksidan berperan dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel imun tubuh.

Baca Juga:Investor Pemula Wajib Tahu! Tips Mulai Investasi Salam Dari Tahapan Hingga Modal, Cek Semuanya disini.Hasilkan Cuan Lewat Investasi, Modal 20 Ribu Bisa Untung Berapa sih?

Selain itu, konsumsi rempah-rempah seperti cengkeh, jahe, dan jintan, juga dapat membantu tubuh melawan infeksi, karena sifat antivirus dan antimikroba yang terkandung di dalamnya.

Pastikan kamu memakan makanan tersebut agar imun yang kamu miliki terjaga dengan baik.

2, Rutin Berolah Raga

olahraga secara rutin dapat menurunkan risiko penyakit kronis (seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung), serta infeksi akibat virus dan bakteri.

3, Tidur Yang Cukup dan Berkualitas

Pada dasarnya, tubuh dapat melakukan penyembuhan dan regenerasi ketika tidur. Itulah sebabnya tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk mendongkrak imunitas tubuh.

Jika kamu tidak cukup tidur, imunitas tubuh akan terganggu dan tidak bisa menjalankan fungsinya dengan optimal.

4, Hindari Rokok dan Alkohol

Kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol dapat membuat fungsi imunitas tubuh terganggu.

Tak hanya itu, perokok aktif juga memiliki risiko tinggi untuk mengalami infeksi paru, seperti bronkitis dan pneumonia. Jika gemar mengonsumsi alkohol juga, risiko untuk terkena infeksi paru akan semakin besar.

Baca Juga:Agar Mata Tetap Sehat, Kamu Harus Lakukan IniRahasia Salad Buah yang Awet Nggak Cepet Basi Bisa Kamu Makan Besoknya Lagi

5, Minum suplemen Vitamin C

Salah satu vitamin yang tidak boleh sampai kurang asupannya adalah vitamin C, kekurangan vitamin C dapat menurunkan imunitas tubuh hingga rentan terkena infeksi penyakit.

Nah itulah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menjaga imun tubuh agar tetap vit, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

0 Komentar