Jemaah Haji Subang Wafat, Bupati Sampaikan Belasungkawa

Jemaah Haji Subang
0 Komentar

SUBANG-Ratusan jemaah dari kelompok terbang (Kloter) 6 JKT, akhirnya tiba di tanah air. Kepulangan mereka langsung disambut Bupati Subang, H Ruhimat. Pada kloter 6 JKT, sebanyak 366 jemaah haji, belum lama ini (15/6).

Pada kloter itu ada dua orang wafat jemaah yang wafat yaitu Wirya Salpat Munandi (58) warga Sukasari dan Memed Tasmad (64) warga Patokbeusi. Total jemaah haji yang wafat asal Subang sebanyak lima orang.

“Saya selaku Bupati Subang mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk para jemaah yang wafat di tanah suci,” ujar Bupati Subang, H Ruhimat.

Baca Juga:Museum Subang Tempat Generasi Muda Belajar SejarahKompak Bersihkan Sampah di Pasar Pabuaran

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, H Ali Mashuri SH MHum menjelaskan, jumlah jemaah haji yang bertolak ke Subang ada 364 jemaah berikut 8 petugas pendamping di Kloter 6 JKT.

Para Jamaah tersebut disambut oleh Bupati Subang dan Forkompimda ketika mendarat di Embarkasi Bandara Kertajati dan menyantap makan di Rumah Makan Taman Selera Cikedung – Indramayu.

“Jika melihat data, Kloter 6 JKT Subang pada awal keberangkatan ada 366, karena ada dua jemaah yang wafat, maka yang pulang ke tanah air hanya 364 jemaah,” tuturnya.

Asisten Daerah 3 Setda Subang, H Dadang Kurnianudin mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang saat ini terus konsen terhadap kesejahteraan para jemaah haji. Hal itu dbuktikan dengan Raperda yang sedang digodok oleh para wakil rakyat di DPRD Subang.

Dengan Raperda tersebut, kata dia nantinya hak-hak para calon haji di Kabupaten Subang akan meningkat dibanding sebelumnya. Mulai dari pelayanan kesehatan, makan minum dan lainnya.

“Raperda sedang digodok DPRD, kita semua berharap pelayanan terhadap calon haji meningkat,” jelasnya.(ygo/ery)

0 Komentar