Sepak Bola Rakyat Menjadi Sepak Bola Prestasi jadi Tema Piala Soeratin Kabupaten Subang, Sekda: Dapat Menjadi Produsen Pemain Timnas Usia Muda

Sepak Bola Rakyat Menjadi Sepak Bola Prestasi jadi Tema Piala Soeratin Kabupaten Subang, Sekda: Dapat Menjadi Produsen Pemain Timnas Usia Muda
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si, hadir dan membuka kegiatan Turnamen Piala Soeratin U-13 dan U-15 tahun 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Yonif-312 Kala Hitam, Kabupaten Subang.

Piala Soeratin adalah sebuah turnamen sepak bola tahunan di Indonesia yang diadakan di setiap daerah untuk mencari bibit-bibit muda yang berbakat dan berpotensi menjadi pemain sepak bola masa depan, dengan batasan usia 18 tahun ke bawah.

Dalam laporannya, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Subang, Hendra Purnawan (Boeng), menjelaskan bahwa tema Turnamen Piala Soeratin 2023 ini adalah “Sepak bola rakyat menuju sepak bola prestasi”.

Baca Juga:Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP Ariek Indra Sentanu Sebagai Kapolres SubangLink Live Streaming Persib Bandung vs Dewa United, Maung Bandung Ambisi Raih 3 Poin

Hendra Purnawan juga menjelaskan bahwa turnamen Piala Soeratin ini merupakan hasil kolaborasi antara Dandim 06/05, Danyonif 312 Kala Hitam, dan Kapolres Kabupaten Subang sebagai bagian dari perayaan HUT ke-77 Bhayangkara.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Subang, Kang Asep, secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Piala Soeratin U-13 dan U-15 tahun 2023, diikuti oleh 21 tim U-13 dan 23 tim U-15 dari Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya, Kang Asep mengungkapkan bahwa salah satu prioritas utama dalam mencari bakat pesepakbola muda yang berpotensi adalah untuk membangun pondasi kuat bagi tim sepak bola Subang di masa depan. Ia berharap turnamen ini dapat menjadi ajang untuk menemukan bibit-bibit unggul dalam dunia sepak bola Subang. “Saya sangat berharap Subang dapat menjadi produsen pemain timnas di usia muda,” ujar Kang Asep.

Dengan diselenggarakannya Turnamen Piala Soeratin 2023 ini, Kang Asep juga menegaskan bahwa esensi dari turnamen ini adalah mempererat tali silaturahmi melalui olahraga.

Kang Asep juga mengingatkan agar menjunjung tinggi sportivitas dan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan, karena hal tersebut dapat merusak citra semua pihak yang terlibat. “Dukungan dari semua pihak sangat penting untuk menjamin kelancaran dan ketertiban dalam penyelenggaraan pertandingan ini,” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bola secara simbolis kepada wasit oleh Dandim 0605, dan tendangan kick off untuk pertandingan pertama oleh Sekda Subang.

0 Komentar