Bupati Anne: Kita Tidak Boleh Berhenti Bekerja Layani Masyarakat

Bupati Anne
0 Komentar

PURWAKARTA-“Meniti Asa Menggapai Cinta untuk Purwakarta Istimewa”, tema Hari Jadi Purwakarta yang ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke- 55 tahun diatas merupakan refleksi dari tema Pembangunan Indonesia tahun ini, yaitu terus melaju untuk Indonesia maju. “Maknanya, kita tidak boleh berhenti untuk terus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, demi keberlangsungan pembangunan,” ungkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada upacara peringatan Hari Jadi Purwakarta yang ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke- 55 tahun di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Alun-alun Pemkab Purwakarta, Senin (17/7).

“Peringatan hari jadi ini merupakan salah satu cara kita mensyukuri nikmat dan kesempatan yang telah diberikan Allah SWT kepada kita untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah kita tercinta. Peringatan hari jadi ini, hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, tugas semua elemen masyarakat adalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan sehingga Kabupaten Purwakarta menjadi daerah yang sangat istimewa seperti saat ini. “Sebagai wujud syukur dan terimakasih kepada para pendahulu kita harus bertekad untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah kita tercinta ini,” ujar Ambu Anne.

Baca Juga:Pemkab Dinilai ‘Diam’ dalam PSN Japek IIAjak Anak Muda Ngobrol Politik

Ia juga mengungkapkan bahwa cerita perjalanan Kabupaten Purwakarta tidak luput dari pasang surut tantangan yang terjadi. Namun dengan satu keyakinan, pelan tapi pasti, jajaran Pemkab yang dipimpinnya terus berupaya untuk dapat melewati semua rintangan tersebut. “Seperti kita ketahui kita pernah mengalami masa pandemi mulai tahun 2020, berakhir pada tanggal 21 juni 2023 lalu. Alhamdulillah, saat ini pandemi sudah beralih menjadi endemi. Namun demikian, saya berharap kita tidak boleh lengah akan perilaku hidup bersih dan sehat. Kita berharap, masa kelam tersebut tidak akan kembali lagi,” tuturnya.

Ambu Anne juga mengungkapkan, jika laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Purwakarta setelah pandemi mengalami peningkatan yaitu tahun 2021 sebesar 3,42 persen menjadi 5,24 persen di tahun 2022. “Hal ini membuktikan bahwa kita telah berusaha untuk bangkit dan pulih menghadapi dampak pandemi dengan upaya bersama pemerintah dan para stakeholder terkait yang telah saling bahu-membahu bersama masyarakat. Kini Kabupaten Purwakarta berangsur pulih dan bangkit,” ujarnya.

0 Komentar