Cerita Orang Tua Antarkan Anak Masuk Sekolah di Hari Pertama, Rela Tinggalkan Kesibukan Demi Lihat Anak Belajar

Cerita Orang Tua Antarkan Anak Masuk Sekolah di Hari Pertama, Rela Tinggalkan Kesibukan Demi Lihat Anak Belajar
0 Komentar

SUBANG-Hari pertama tahun ajaran baru SDN Cisaat Kecamatan Ciater berlangsung tertib, Senin (17/7). Anak-anak terlihat antusias terutama siswa baru kelas I. Mereka pertama kalinya masuk sekolah dasar dan bertemu dengan teman baru.

Seperti pada umumnya, pertama kali masuk sekolah siswa kelas satu selalu di antar bahkan para orang tua menunggu di depan pintu kelas untuk melihat anaknya belajar.
Devi, orang tua siswa kelas I mengatakan, mengantarkan anak di hari pertam masuk sekolah cukup penting. “Meskipun saya harus bekerja, tapi hari ini kan pertama masuk sekolah jadi sangat penting untuk mengantar anak,” ungkap Devi.

Di tengah-tengah kesibukannya, kata Devi, hari pertama mengantar anak ke sekolah merupakan hal yang penting bagi anak.
Hal serupa juga dilakukan Dini salah orang tua yang mengantar anak pertamanya masuk sekolah dasar.

Baca Juga:Disdikbud Subang Pastikan Tak Ada Perpeloncoan Saat Masa Pengenalan Lingkungan SekolahSDN Pangsor Kecamatan Pagaden Barat Sambut Siswa Baru dengan Galuraan

“Pertama kali nganter anak ke SD, lumayan juga sih banyak yang harus disiapkan. Seperti seragam dan peralatan sekolah lainnya. Juga sebelumnya kan belum bisa baca, jadi persiapan sebelum masuk sekolah selalu diajarin baca sedikit-sedikit di rumah dan Alhamdulillah tadi pas mau berangkat anaknya antusias banget dan nggak rudet,” ucap Dini.

Cerita berbeda disampaikan Fitri salah satu orang tua yang mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah. Dia mengaku anaknya susah dibangunin.

“Suka dukanya tentu ada ya, karena sudah agak lumayan lama libur juga Kaka kakanya juga libur panjang jadi tadi pagi pas dibangunin agak susah sarapan juga susah,” ungkap Fitri.

Fitri mengungkap kan alasan dia memilih untuk menyekolahkan anaknya di SDN Cisaat. Salain biayanya terjangkau juga tempatnya yang dekat dari rumah jadi memudahkan siswa untuk menuju ke sekolah.

“Hari pertama masuk sekolah ini terutama untuk kelas I sekarang materi belajarnya lebih ke tahap pengenalan para siswa maupun lingkungan dan fasilitas di sekitar sekolah,” ungkap guru SDN Cisaat, Nana Suryana, SPd SD.(acp/ysp)

0 Komentar