Disdikbud Subang Pastikan Tak Ada Perpeloncoan Saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Subang, Ade Cece Suramijaya didampingi Kepala SMPN 1 Subang Aba Bachra berdiskusi dengan siswa baru.
Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Subang, Ade Cece Suramijaya didampingi Kepala SMPN 1 Subang Aba Bachra berdiskusi dengan siswa baru.
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang memastikan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada siswa baru SMP tak ada perpeloncoan. Sesuai namanya, esensi dari kegiatan MPLS adalah siswa baru mengenal lingkungan sekolah.

Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Subang, Ade Cece Suramijaya menyampaikan, tak ada lagi ceritanya saat awal masuk sekolah siswa baru ada perpeloncoan. Secara konsep, tujuan dari MPLS yakni mengenal lingkungan sekolah.

Dia mengatakan, saat MPLS siswa baru diajak untuk mengenal guru, siswa, proses pembelajaran hingga sarana dan prasarana sekolah.

Baca Juga:SDN Pangsor Kecamatan Pagaden Barat Sambut Siswa Baru dengan GaluraanKadisdikbud Subang Ajak Siswa dan Guru Semangat Hadapi Tahun Ajaran Baru

Pejabat di Disdikbud Subang sendiri memantau sejumlah sekolah SMP di Subang yang hari ini (17/7) melaksanakan MPLS. Misalnya di SMPN 1 Subang. Ade menyebut, pelaksanaan MPLS sudah sesuai dengan konsepnya.

Hari pertama masuk sekolah, Ade melihat kesiapan sekolah. Disdikbud Subang mengapresiasi kepala sekolah dan guru yang telah mempersiapkan kegiatan MPLS dengan baik.

Selain itu, dia juga melihat antusias siswa yang luar biasa saat hari pertama sekolah. Dalam kesempatan itu, Ade Cece berdiskusi dengan sejumlah siswa baru.

Kepala SMPN 1 Subang, Aba Bachra menyampaikan, siswa baru kelas VII diajak untuk menyesuaikan budaya yang ada di sekolah. Ade melihat pelaksanaan MPLS di hari pertama anak-anak terlihat senang.

“Anak-anak ini mulai dibiasakan bagaimana belajar di SMP. Cara berkomunikasi dengan siswa dan guru,” katanya.

Dia mengatakan, siswa baru mulai diberi pembelajaran mengenai keberanian untuk menyampaikan pendapat. “Kalau di SMP ini siswa harus berani menyampaikan pendapat,” ujarnya.

Salah satu siswa baru, Demirel Hisya Areflano mengaku senang bisa masuk ke SMPN 1 Subang. Dia senang bisa memiliki teman-teman yang baru.

Baca Juga:Tiga Petugas Damkar dan Empat Tenaga Medis Lepaskan Cincin di Jari Pria Asal Subang, Sudah Lebih dari Satu Tahun Tak Bisa DilepaskanJNE Komitmen Hasilkan Konten Kreator untuk Majukan Ekonomi Kreatif Indonesia, Awarding Content Competition 2023 Sukses Digelar 

Siswa alumni SD IT Almaaddin Jalancagak yang masuk melalui jalur tahfiz ini bertekad untuk menjadi siswa berprestasi di SMPN 1 Subang.(ysp)

0 Komentar