Mau Membuat Akun Instagram Centang Biru atau Verified, Mudah Banget, Gini Caranya

Membuat Akun Instagram Centang Biru
AMPUH! Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain dengan Etis! (via unsplash-Solen Feyissa)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bagaimana membuat akun Instagram centang biru? Ternyata mudah banget loh.

Layanan verifikasi centang biru berbayar oleh Meta kini telah tersedia di Indonesia. Layanan ini serupa dengan Twitter Blue yang dimiliki oleh Twitter.

Meta Verified adalah layanan yang memungkinkan pengguna Instagram dan Facebook mendapatkan verifikasi centang biru serta sejumlah keuntungan lain yang ditawarkan oleh perusahaan dengan membayar biaya langganan bulanan.

Baca Juga:Fitur Baru WhatsApp, Fasilitasi Si Tukang Selingkuh, Kamu Buruan Cek Hp PasanganmuSi Paling Sering Typo Harus Tau, Ini Cara Perbaiki Pesan WhatsApp yang Salah Ketik

Pengumuman mengenai kehadiran Meta Verified di Indonesia diungkapkan oleh CEO Meta Indonesia, Pieter Lydian, melalui postingan di akun Instagram pribadinya @pieterlydian.

“Dengan gembira, saya ingin mengumumkan bahwa Meta Verified sekarang tersedia dan dapat dibeli langsung melalui Instagram atau Facebook di Indonesia,” tulisnya dalam postingan, dikutip pada Jumat (17/7/2023).

Pengguna dapat membeli paket langganan bulanan seharga Rp100.000 untuk pengguna Facebook dan Instagram versi web. Sedangkan untuk versi aplikasi seluler, biaya langganan ditetapkan sebesar Rp130.000 untuk iOS dan Android.

Dalam postingan yang sama, Pieter menjelaskan manfaat yang diperoleh pengguna dengan berlangganan Meta Verified.

Dengan Meta Verified, para pembuat konten dapat memperoleh lencana verifikasi (verification badge), yang mengkonfirmasi keaslian akun dan bahwa akun tersebut telah diautentikasi dengan menggunakan ID pemerintah.

“Perlindungan terhadap tindakan pemalsuan melalui pemantauan proaktif terhadap akun-akun yang mungkin menargetkan audiens yang bertambah,” jelasnya.

Selain itu, pengguna juga dapat memperoleh bantuan ketika membutuhkannya dengan akses ke orang-orang nyata untuk menyelesaikan masalah akun yang umum.

Baca Juga:Cegah Perselingkuhan dengan Cara Mengetahui No WhatsApp yang Sering Dihubungi PasanganFitur WhatsApp Web untuk Pengamanan, Agar Tidak Bisa Diintip Orang, Sangat Berguna

Terdapat juga fitur eksklusif yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan cara yang unik.

“Keamanan adalah inti dari kehadiran Meta Verified karena kami menyadari betapa pentingnya merasa yakin bahwa orang yang berinteraksi dengan Anda adalah orang yang sebenarnya,” tambahnya.

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi pengguna untuk mendaftar layanan Meta Verified.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, akun harus memenuhi persyaratan aktivitas minimum, seperti memiliki riwayat unggahan sebelumnya, dan pendaftar harus berusia minimal 18 tahun.

Selanjutnya, pendaftar diharuskan menyertakan ID pemerintah yang sesuai dengan nama profil dan foto akun Facebook atau Instagram yang diajukan.

0 Komentar