Sambut Peserta Didik Baru dengan Sisingan

Peserta Didik Baru
0 Komentar

Kenalkan Budaya Subang

SUBANG-Sesuai dengan kalender pendidikan, tahun ajaran baru 2023/2024 dimulai. Harapan baru bagi murid-murid untuk mendapatkan ilmu di sekolah.

Uniknya, di SDN Cicadas Binong menggelar tahun masuk ajaran, menggelar sisingan untuk menyambut murid baru yang hendak masuk ke kelas. Murid baru diajak naik sisingaan dan berkeliling ke lingkungan sekolahan.
Tak hanya itu, bersalam-salaman pun menjadi agenda wajib antar guru, dewan pendidikan, kepala sekolah dengan orang tua murid.

Kepala Sekolah SDN Cicadas Binong Rohandi SPd mengatakan, keunikan menjemput murid masuk ke kelas sekolah dengan sisingan dalam rangka memperkenalkan budaya, termasuk keinginan dari pihak sekolah dan orang tua murid.

Baca Juga:Satlantas Edukasi Pengguna Jalan Lebih DisiplinJumlah Perajin Gerabah Keramik Anjun Semakin Menurun

“Saya brharap, dengan tahun ajaran baru tersebut, SDN Cicadas – Binong bisa lebih eksis, unggul dan dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan sukses,” katanya.

Salah satu orang tua murid, Nenah mengatakan, dilakukanya gelaran Sisingan untuk menjemput anaknya masuk ke kelas, merupakan suatu hal yang inovatif. Menurutnya, disamping memberikan edukasi budaya, banyak anak-anak yang belum pernah naik Sisingaan.

“Sisingaan belum tentu semua anak-anak menaikinya. Ini sangat menghibur dan ada pesan edukasinya,” katanya.

Dirinya berharap, dengan tahun ajaran baru, orang tua murid seperti dirinya berharap ada program-program dari pemerintah pusat, agar bisa dirasakan ke daerah, khususnya bantuan untuk anak sekolah.(ygo/ery)

0 Komentar