Kumpulan Contoh Proker KKN yang Menginspirasi, Untuk Semua Jurusan

Kumpulan Contoh Proker KKN yang Menginspirasi, Untuk Semua Jurusan
Sumber foto : Banten raya.co.id
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESBingung KKN ngapain? Disini terdapat Kumpulan Contoh Proker KKN.

Merapat yuk sini, terdapat Ide kerja program kerja KKN Mahasiswa yang menginspirasi dan bikin nagih deh.

Dengan ide ini, kalian akan mendapat momen dan kenangan yang tidak akan terlupakan.

Baca Juga:Nonton Film Barbie 2023 Kualitas HD Sub Indo, Barbie’s Dream House, Klik disini Gratis3 Wisata Sumedang Hits dan Instagramable, Harga Tiket Hanya 3 Ribu, Ayo Buruan Kesini!

Yaitu kegiatan KKN yang wajib dilaksanakan bagi setiap mahasiswa Semester 7 biasanya. Kami mempunyai banyak informasi menarik terkait program kerja KKN.

Kegiatan yang harus anda lakukan dengan team kalian dan konsep kkn yang akan menjadikan pengalamanmu lebih bermanfaat.

1.Pelestarian Lingkungan yaitu Melibatkan kegiatan melestarikan alam, pengelolaan sampah, dan penanaman pohon

2. Pengembangan Masyarakat yaitu program yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat berbagai kegiatan, seperti pengembangan ekonomi lokal, pemberdayaan perempuan atau pembangunan infrastruktur.

3. Pelayanan Kesehatan adalah Program ini melibatkan penyediaan pelayanan kesehatan dasar, kampanye penyuluhan kesehatan, atau kerjasama dengan lembaga kesehatan setempat.

Contoh Proker KKN yang Unik dan Menarik

Inilah contoh proker KKN yang menarik:

1. Program Go Greenpreneur

Jadi dengan program ini, peserta KKN mengajak masyarakat desa untuk mengembangkan usaha ramah lingkungan. Misalnya, mereka dapat membantu masyarakat dalam mendirikan kebun hidroponik, pembuatan kompos, atau pengelolaan sampah daur ulang. Agar masyarakat bisa mendapat penghasilan tambahan

Baca Juga:2 Tempat Wisata Sumedang Terbaru dan Paling Hits, Secantik Ini dan EstetikKeren! Gajah Depa Sumedang Wisata Sumedang Terbaru 2023, Waterboom Terbaik

2. Program Kampung Baca

Program ini tujuannya untuk meningkatkan literasi di kalangan anak-anak di desa tertentu. Peserta KKN akan mendirikan perpustakaan mini di kampung tersebut dan mengadakan kegiatan membaca bersama, storytelling, dan lokakarya menulis.

Ini akan sangat efektif untuk membantu meningkatkan keterampilan membaca dan menulis anak-anak dan membantu mereka mengembangkan imajinasi dan kreativitas.

0 Komentar