Bupati Ruhimat Tegaskan Komitmen Wujudkan Kabupaten Sehat

Bupati Ruhimat Tegaskan Komitmen Wujudkan Kabupaten Sehat
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat menegaskan komitmennya untuk mewujudkan kabupaten sehat. Dia mengatakan, Pemkab Subang sejak 2011 berkomitmen untuk terus mewujudkan kabupaten sehat yang sejalan dengan visi kabupaten yaitu bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

Komitmen itu dia sampaikan dalam verifikasi lanjutan virtual Kabupaten/Kota Sehat (KKS) bersama Tim Verifikator Pusat. Bertempat di Ruang Rapat Bupati II, pada Kamis (20/17).

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta mendukung penyelenggaraan penilaian KKS di Kabupaten Subang. Dia berharap pada tahun ini berhasil meraih predikat Swasti Saba Wistara.

Baca Juga:Bupati Subang Tak Tahu Warganya Terjebak di Irak dan Tak Bisa PulangCerita Orang Tua Antarkan Anak Masuk Sekolah di Hari Pertama, Rela Tinggalkan Kesibukan Demi Lihat Anak Belajar

“Kami berharap tahun ini bisa meraih predikat tersebut dan predikat ini menjadi modal dasar untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat.

Bupati Subang mempresentasikan pelaksanaan penilaian KKS di Kabupaten Subang kepada tim verifikator pusat.

Ia juga menyampaikan terkait kegiatan yang telah dilakukan selama kurun waktu 2021-2022 oleh forum seperti koordinasi tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, pembinaan langsung ke kecamatan dan desa, pelaksanaan sosialisasi indikator 9 tatanan, self assessment 9 tatanan hingga pertemuan sebulan sekali.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Republik Indonesia Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota termasuk Kabupaten Subang atas partisipasi aktifnya mengikuti pelaksanaan penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS).

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pendalaman hasil dokumentasi yang telah dikirimkan daerah kepada pusat.

Sementara itu, Tim Pembina Provinsi Jawa Barat menyampaikan, Kabupaten Subang menjadi kabupaten pertama yang berhasil mencapai 100 persen desa/kelurahan ODF (Open Defecation Free).

Jawa Barat sendiri telah mengirimkan 18 kabupaten/kota untuk mengikuti Swasti Saba dan Subang salah satunya mendapatkan predikat Wistara.

0 Komentar