Lulusan SMK 45 Lembang 100 Persen Diterima Kerja

SMK 45 Lembang
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Bermula hanya sembilan orang siswa, kini di usia perak yakni 25 tahun berdiri, SMK 45 Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah memiliki ribuan siswa dari empat jurusan.

Selain memiliki ribuan siswa, SMK 45 Lembang pun terus berkembang dan mendapat berbagai penghargaan. Oleh karenanya, sebagai bentuk rasa syukur, dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, SMK 45 Lembang kembali menggelar karnaval dan berbagai pertunjukan pakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia disertai tari-tarian tradisional dari berbagai daerah tersebut.

Kepala SMK 45 Lembang, Denny Mariana mengatakan, 23 Juli menjadi HUT SMK 45 Lembang yang kini telah menginjak usia perak, 25 tahun. “Milad SMK 45 Lembang itu jatuh pada tanggal 23 Juli sebenarnya namun, karena jatuh di hari Minggu, maka untuk perayaannya kami tarik ke tanggal 22 Juli,” ucap Denny saat ditemui, Minggu (23/7).

Baca Juga:Tak Memiliki IPAL, RM. Sapulidi Nakal Buka Kembali Saluran LimbahTampilan Mewah dan Desain Modern Toyota Yaris Cross

“Tanggal 23 Juli sebagai awal tahun pelajaran di tahun 1998 dan hari lahir saya maka, disepakati oleh kami, biar gampang diingat, dipilih tanggal tersebut. Alhamdulillah sudah 25 tahun berdiri,” imbuhnya.

Denny menyampaikan, pada Tahun 1998, jumlah siswa SMK 45 Lembang hanya sembilan orang siswa saja sebab, stigma masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SMK saat itu belum seterbuka memasukkan anak ke SMA. “Perjalanan pahitnya telah kami lalui, sehingga kini setiap tahun jumlah siswa terus bertambah. Alhamdulillah sampai sekarang, SMK 45 Lembang bisa dikatakan sekolah dengan jumlah siswa terbanyak se-KBB karena 100 persen lulusan kami langsung diterima bekerja,” ujarnya.

Selain dari jumlah siswa yang banyak, dia mengakui, dirinya merasa bangga memiliki fasilitas gedung sekolah yang besar dengan luas 6.000 meter karena mulanya hanya menyewa gedung milik instansi lain, sarana prasarana yang lengkap, serta telah banyak mendapat berbagai penghargaan baik di tingkat daerah, provinsi, nasional, hingga tingkat internasional.

“Kebanggaan kami dan para siswa, SMK 45 Lembang menjadi pilot project Kurikulum Tahun 2013 pertama, kami juga menjadi yang pertama dalam pilot project SMK Pusat Keunggulan tingkat nasional, serta tahun 2017 lalu kami juga mendapat penghargaan Education Award 2017 dari International Human Resources Development Program (IHRDP) se-Asia Tenggara,” ungkapnya.

0 Komentar