Dinas PUPR Subang Gelar Rapat Mitigasi Bencana

Dinas PUPR Subang Gelar Rapat Mitigasi Bencana
0 Komentar

SUBANG-Mitigasi bencana perlu dilakukan oleh berbagai pihak. Dinas PUPR Subang misalnya ikut berperan dalam mitagasi bencana.

Dinas PUPR Subang memanggil para Kepala UPTD untuk mendiskusi mengenai mitigasi bencana, Selasa pagi (25/7).

Rapat mitigasi bencana ini dipimpin oleh Sekretaris Dinas PUPR Subang, Andri M Priatna. Para kepala UPTD di wilayah memberikan informasi mengenai kondisi di lapangan.

Baca Juga:Kadisdikbud Subang Sudah Bertemu dengan Kadisdik Jabar Soal PPDB SMAN 1 KalijatiMTs Nurul Huda Pasanggarahan Gelar Perkemahan, Libatkan Lima SD dan MI

Salah satunya mengenai bencana saatmusim kemarau. Para petani saat ini kesulitan mendapatkan air.

Sekretaris Dinas PUPR Subang, Andri M Priatna menyampaikan, mitigasi bencana perlu dilakukan untuk menentukan langkah yang tepat.

Dia mengatakan, musim hujan dan musim kemarau harus diantisipasi akan timbulnya berbagai bencana. Mulai dari bencana banjir, longsor, kekeringan hingga puting beliung.

Bencana tersebut tentunya akan berdampak pada infrastruktur mulai dari jalan hingga jembatan.

Dalam rapat mitigasi bencana tersebut juga dibahas bagaimana formula penganggaran dan pelaksana kegiatan dalam penanggulangan bencana.

Dinas PUPR Subang juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang kaitan mitigasi bencana ini. (ysp)

0 Komentar