Al Quran Online Terbaru 2023 Tanpa Iklan, Cek Disini!

Al Quran Online Terbaru 2023 Tanpa Iklan, Cek Disini!
Sumber foto : Wikipedia
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESAl Quran Online Semua surah full lengkap Tanpa Iklan.

Membaca Al-Qur’an bisa anda lakukan dengan mudah lewat smartphone cuman modal koneksi internet. Sudah tidak zaman lagi tuh Al-Qur’an fisik, jadi sekarang tuh sudah banyak yang lewat digital.

Menurut dari riwayat dan dalam Kitab Mukhtashar Riyadhus Shalihin karya Imam an-Nawawi. Al-Qur’an akan memberikan manfaat syafaat bagi orang yang membacanya pada hari kiamat nanti.

Baca Juga:Wisata Sumedang 2023 Bisa Untuk Hilangkan Stress dan Kelelahan MentalWisata Alam Terdekat Sumedang yang Murah, Sunda Swissnya Indonesia

Hal tersebut menurut hadits riwayat dari Abu Umamah RA, ia berkata bahwa pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda,

اِقْرَؤُوْا القُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ القِيَامَةِ شَفِيْعًا لِأَصْحَابِهِ

Artinya: “Bacalah Al-Qur’an, sebab kelak pada hari kiamat dia akan datang memberikan syafaat kepada pembacanya.” (HR Muslim)

Rasulullah SAW juga menyuruh umat Islam untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an. Beliau bersabda,

تَعَاهَدُوْا هَذَا الْقُرْآنَ فَوَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لَهُوَ أَشَدُّ تَفَلُّتًا مِنَ اْلإِبِلِ فِي عُقُلِهَا

Artinya: “Biasakanlah membaca Al-Qur’an. Demi Dzat yang Jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, sungguh Al-Qur’an itu lebih mudah lepas daripada unta yang lepas dari tali kekangnya.” (HR Muslim)

Dari sejarahnya, Al-Qur’an sudah ditulis secara keseluruhan pada masa Rasulullah SAW namun belum dikumpulkan menjadi buku dan belum ditertibkan surah-surahnya.

Tulisan-tulisan Al-Qur’an pertama kali dikumpulkan oleh Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq. Kemudian, pada zaman Utsman bin Affan RA, kumpulan tersebut disalin ke dalam mushaf-mushaf, dijelaskan oleh Muhammad Syafi’i Hadzami dalam Taudhihul Adillah.

Tersedia surah-surah lengkap mulai dari juz 1 sampai 30 dalam tulisan Arab dan artinya. Setiap ayat juga sangat lengkap dengan tafsir yang bisa memudahkan pembaca memahami apa maksud firman Allah SWT.

0 Komentar