Kampung Karuhun: Staycation Menarik Dipadukan Dengan Alam Yang Mempesona

Kampung Karuhun: Staycation Menarik Dipadukan Dengan Alam Yang Mempesona
Kampung Karuhun: Staycation Menarik Dipadukan Dengan Alam Yang Mempesona dok. traveloka
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESKampung Karuhun merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Kota Sumedang yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja.

Wisata ini berlokasi di Desa Citegah Sumedang Selatan, banyak tempat-tempat yang mempesona dengan budaya yang tidak mereka hilangkan.

Kampung Karuhun mempunyai beberapa tempat permainan yang mengedukasi para anak-anak yang kerap datang berkunjung.

Baca Juga:Keindahan Wisata Sumedang Ciherang: Harga Tiket, Hingga Spot Foto TerbaikWisata Sumedang Kampung Toga: Rute Jalan, Harga Tiket Hingga Sensasi Berenang di Bawah Perbukitan

Kampung Karuhun yang mempunyai nama dari bahasa sunda yang artinya Wisata leluhur.

Salah satu area yang ada di kampung karuhun ini di namai Kawasan Etnik Nusantara, yang berisikan kebudayaan dari sunda dan berbagai daerah yang lainnya.

Yang ditunjukkan dengan beberapa bangunan seperti, pakaian adat, serta suasana yang menjadi ciri khas dari daerahnya masing-masing.

Menariknya lagi kampung karuhun memiliki gembok cinta yang mirip dengan yang ada di Korea, dimana kamu dapat menuliskan keinginanmu digembok tersebut.

2, Taman Bunga

Taman bunga atau Flower Garden yang terdiri dari berbagai macam jenis bunga, bunga-bunga yang ada menjadi nama sebuah bale atau saung yang letaknya berada di area taman bunga.

Lokasi tersebut enak banget untuk kamu jadikan tempat bersantai, apalagi tempatnya berada di samping aliran sungai. Suara dari air yang menenangkan dipadukan dengan cantiknya bunga-bunga yang ditanam.

Simak: 20 Wisata Yang Ada di Sumedang Populer dan Rekomended Buat Kamu 

Spot flower garden juga sering digunakan sebagai tempat untuk berfoto, Jangan lupa untuk mengambil bberapa gambar di sanaya.

3, Kolam Renang

Baca Juga:Penginapan Sukabumi Cisaat: Sensasi Menginap di Atas Air Hingga Penginapan Yang Menyatu Dengan Alam BebasLink Nonton Drama Indonesia Trun On Season 2 Episode 1-7 Full HD, Bukan di LK21 Tapi Klik Di Sini!

Kolam renang di Kampung Karuhun terdiri dari kolam anak, kolam dewasa dan kolam arus. Kolam renangnya juga sudah lengkap dengan seluncuran air yang akan menambah keseruan saat berenang.

0 Komentar