Desa Wisata Pulesari Yogyakarta, Outbound Seru di Tengah Alam

Desa Wisata Pulesari Yogyakarta, Outbound Seru di Tengah Alam
Desa wisata pulesari. google maps (dok.Ifti Luthviana)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESDesa Wisata Pulesari terletak di Yogyakarta yang menyediakan tempat outbound yang seru di tengah alam.Objek wisata Jogja ini berlokasi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berikut ini infomasi lengkap mulai dari rute, harga tiket masuk, hingga fasilitas di Desa Wisata Pulesari Yogyakarta. Check thi sout!

Rute Menuju Desa Wisata Pulesari

Akses jalan menuju Wisata Pulesari dari pusat kota Jogja cukup dekat. Adapun jarak dari Malioboro ke Desa Wisata Pulesari hanya 21 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 40 menit saja.Sedangkan perjalanan menuju Wisata Pulesari bisa melewati Jalan Magelang – Yogyakarta. Gak perlu khawatir, objek wisata alam di kota Jogja ini dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor hingga ke area parkiran Desa Wisata Pulesari.

Fasilitas

Fasilitas yanga da di Desa Wisata Pulesari tergolong sudah lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung atau wisatawan. Salah satunya adalah area parkir yang cukup luas, tempat makan, mushola, dan berbagai wahanan yang memacu adrenalin.

Baca Juga:Resep Tempe Orek Basah Sederhana Tapi Menggugah Selera5 Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan, Bantu Lebih Awet Muda

Aktivitas Seru yang Bisa Pengunjung Lakukan di Desa Wisata Pulesari

Terletak di tengah alam, pengunjung pun dapat menikmati berbagai wahana di Wisata Pulesari. Seperti Outbound, yang memiliki berbagai rintangan seperti Jembatan goyang, Titian bambu, Vertikal web, Hujan buatan, Tangga air, Titian tali, dan Jaring laba-laba.

Selanjutnya, wisatawan bisa belajar tentang budaya di Desa Pulesari mulai dari tarian, kerajinan, dan kuliner khas Jogja. Selain bisa bermain outbound dan belajar tentang budaya, di sini juga pengunjung akan diajak untuk wisata sejarah.

Wisata Pulesari memiliki 8 goa bersejarah yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.Goa tersebut di antaranya adalah Goa Dampar, Goa Canguk, Goa Grenjeng, Goa Wayang, Goa Gedhe, Goa Ular, Goa Bedhog, dan Goa Leri.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuk Wisata Pulesari bermacam-macam, tergantung paket yang dipilih berikut rinciannya :

  • Paket Tradisi 1 Rp. 55.000
  • Paket Tradisi 2 Rp. 75.000
  • Paket Tradisi 3 Rp. 95.000
  • Paket Tradisi 4 Rp. 105.000
0 Komentar