Resep Perkedel Kentang Kopong Anti Hancur, Mudah Buatnya

Resep Perkedel Kentang Kopong Anti Hancur, Mudah Buatnya
Resep Perkedel Kentang Kopong Anti Hancur, Mudah Buatnya (Youtube.com/ Miss Y)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep perkedel kentang kopong anti hancur bisa jadi menu pilihan untuk makan siang hari ini. Olahan kentang yang satu ini memang banyak digemari orang.Selain bercita rasa gurih dan nikmat, cara membuat perkedel kentang kopong juga tergolong mudah dengan bahan yang sederhana.

Berbahan dasar kentang, yuk cobain resep perkedel kentang kopong anti hancur yamg mudah buatnya berikut ini.

Langkah 1 : Kupas kentang terlebih dahulu, lalu cuci sampai bersih. Kemudian potong-potong kentang. Selanjutnya kukus kentang sampai matang dan empuk.

Baca Juga:Resep Soto Ayam Kuning, Menu Spesial yang Mudah BuatnyaSinopsis Jo: Almost Is Never Enough, Film Terbaru Salshabilla Adriani

Langkah 2 : Iris daun bawang, lalu panaskan minyak goreng di atas wajan dan goreng daun bawang sampai harum. Sisihkan.

Langkah 3 : Haluskan bawang goreng yang sebelumnya sudah digoreng dengan pala dan bawang putih.

Langkah 4 : Selanjutnya haluskan kentang selagi panas bersama bumbu halus barusan. Tambahkan kaldu bubuk dan garam secukupnya.

Langkah 5 : Beri tepung kanji dan telur ke dalam adonan kentang. Aduk kembali sampai merata.

Langkah 6 : Tambahkan irisan daun bawang dan seledri secukupnya ke dalam adonan kentang. Gak perlu panik, karena untuk tekstur memang agak lengket dan encer.

Langkah 7 : Bentuk kentang menggunakan bantuan 2 sendok. Bentuk bult atau gaak lonjong. Lakukan hal yang sama hingga adonan kentang habis.

Langkah 8 : Goreng perkedel kentang kopong sampai matang ke dalam minyak panas.

Baca Juga:Desa Wisata Pulesari Yogyakarta, Outbound Seru di Tengah AlamResep Tempe Orek Basah Sederhana Tapi Menggugah Selera

Langkah 9 : Setelah perkedel matang, angkat dan sajikan selagi hangat. So yummy!

Nah, itulah resep perkedel kentang kopong anti hancur yang mudah buatnya. Kini, kamu bisa membuat sendiri olahan kentang yang satu ini di rumah. Selamat mencoba!

0 Komentar