Tumbuhkan Rasa Empati Santri As Syifa, Distribusikan Santunan untuk Ribuan Orang

As Syifa
0 Komentar

SUBANG– As Syifa Peduli terus melakukan aksi sosial. Kali ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H dan menumbuhkan rasa empati santri di Pondok Pesantren As-Syifa Subang, Assyifa Peduli berkolaborasi dengan unit Pendidikan dan Dakwah untuk mendistribusikan santunan kepada total 1665 penerima.

Penerima tersebar di 10 desa yaitu Cipaku, Wanareja, Wantilan, Sagalaherang, Tambakmekar, Tambakan, Kumpay, Sarireja, Bunihayu, dan Curugrendeng. Santunan ini dilaksanakan sejak tanggal 20 Juli dan ditutup pada Ahad (6/8).

Kegiatan santunan atau bakti sosial ini diikuti oleh santri baru yang sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Fantastic As-Syifa. Para santri secara langsung terjun ke lapangan dan berinteraksi dengan seluruh penerima.

Baca Juga:Demokrat Yakin AHY Cawapres Anies Baswedan, Kedua Tokoh Muda Miliki ChemistryJajat Wijaya Bakal Perjuangkan Kesejahteraan Petani di Dapil 3

Kepala Program Assyifa Peduli, Eli Sumarni mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar dapat membentuk kecerdasan sosial bagi santri baru As-Syifa.

“Alhamdulillah amanah Sahabat Peduli atau para donatur telah kami sampaikan kepada 579 Yatim dan 1086 Dhuafa. Semoga sedikitnya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Kemudian kegiatan santunan yang dilakukan di lingkungan 4 kampus As-Syifa ini mudah-mudahan dapat membentuk kecerdasan sosial kepada santri baru As-Syifa, menumbuh rasa empati kepada sesama, dan sekaligus pengenalan lingkungan masyarakat sekitar kampus,” jelas Eli.

Sejalan dengan Eli, Kepala Sekolah SMPIT As-Syifa Jalancagak, Gigih Pamungkas, M.Si., Gr., mengatakan, selain untuk menumbuhkan jiwa, melalui kegiatan ini juga santri diharapkan dapat memiliki kepekaan sosial.
“Untuk menumbuhkan jiwa empati peserta didik dan melatih kepedulian kepada sesama terutama yatim dan dhuafa, maka kami berkolaborasi melaksanakan santunan ini. Semoga para santri ini memiliki jiwa kepekaan sosial yang tinggi dalam menumbuhkan kompetensi kepemimpinannya,” kata Ustadz Gigih.

Ia pun berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya untuk disalurkan melalui Assyifa Peduli dan berharap dapat terus bersinergi dalam beramal shaleh.

Begitu juga dengan Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMPIT As-Syifa Jalancagak 2, Ustadz Aa Syamsul Muhazizin, M.Pd., menuturkan, kegiatan santunan sebagai rangkaian acara Fantastic ini sangat membantu santri baru dalam mengenal lingkungan sekolahnya dan berharap dapat menumbuhkan kepedulian.

“Dalam kegiatan ini murid dapat langsung berinteraksi menyalurkan bantuan yang memang mereka bawa secara langsung untuk para penerima. Sehingga kami dari pihak sekolah berharap para santri ini memiliki pengalaman yang membekas, lebih peka, peduli, dan bersyukur. Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur atas kepeduliannya karena manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat yg membutukan. Semoga terus bisa berdonasi dan Allah Ta’ala lapangkan rezekinya. Aamiin,” tutur Ustadz Aa Syamsul.

0 Komentar