Bagikan Bendera Merah Putih, Semarakkan Peringatan Kemerdekaan Indonesia

Bendera Merah Putih
0 Komentar

SUBANG-Senin pagi (7/8) hari pukul 09.00 WIB di perempatan Wisma Karya Subang terlihat para Calon Paskibraka Kabupaten Subang tengah berbaris membawa banyak bendera merah putih. Setelah berbaris, para calon Paskibraka tersebut kemudian menyebar ke berbagai penjuru perempatan jalan dan menunggu lampu lalu linta berwarna merah.

Ketika lampunya merah, mereka pun segera membagikan bendera yang mereka pegang kepada para pengendara yang berhenti.

“Hari ini adalah pembukaan Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Subang sekaligus Gerakan Pembagian Sejuta Bendera Merah Putih,” Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Subang, Afif S. R kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Tumbuhkan Rasa Empati Santri As Syifa, Distribusikan Santunan untuk Ribuan OrangDemokrat Yakin AHY Cawapres Anies Baswedan, Kedua Tokoh Muda Miliki Chemistry

Kegiatan Gerakan Pembagian Sejuta Bendera Merah Putih tersebut merupakan tanda bahwa bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita akan mulai melakukan pusat pelatihan Calon Paskibraka pada tanggal 12 Agustus sampai 18 Agustus, untuk peserta ada 35 Calon Paskibraka yang terpilih dari 200 orang,” tambahnya.

Salah satu Calon Paskibraka Fasya mengaku senang telah dipilih dari sekian banyak yang mengikuti seleksi.

“Alhamdulillah senang bisa terpilih menjadi Calon Paskibraka Kabupaten Subang tahun ini, bangga,” katanya.

Paskibraka merupakan akronim dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya untuk mengibarkan serta menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tiga tempat, yaitu tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Menjadi seorang Paskibraka adalah suatu kebanggaan bagi rakyat Indonesia, karena bisa ikut serta dalam ‘ritual’ sakral yang hanya dilakukan dalam setahun sekali.(fsh/ysp)

0 Komentar