Resep Ayam Kecap yang Mudah, Bumbu Meresap yang Nikmat

Resep Ayam Kecap yang Mudah, Bumbu Meresap yang Nikmat
Resep Ayam Kecap yang Mudah, Bumbu Meresap yang Nikmat (dok.Youtube.com/ tri pujis)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bingung mau masak menu apa hari ini? Cobain resep ayam kecap yang mudah dengan bumbu meresap yang nikmat saja,yuk.Selain bahan-bahannya mudah ditemukan, olahan daging ayam yang satu ini juga memiliki citarasa yang menggugah selera.

Hampir setiap ibu di rumah menjadikan resep ayam kecap sebagai salah satu menu andalan untuk anak-anaknya.Cara membuatnya mudah, kalau mau masak sekarang juga yuk simak berikut ini
resep ayam kecap yang mudah dengan bumbu meresap yang nikmat.

Langkah 1 : Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan satu sendok teh garam sampai merata. Diamkan selama 15 menit. Sisihkan.

Baca Juga:Rekomendasi Film yang Tayang di Prime Video Agustus 2023, Seru!Resep Kerang Saus Padang yang Pedas Manisnya Endeus!

Langkah 2 : Panaskan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan penggorengan. Lalu, goreng ayam hingga mulai terlihat matang keemasan. Tiriskan.

Langkah 3 : Panaskan minyak ke dalam wajan, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.

Langkah 4 : Setelah tercium harum, masukkan bawang bombay dan jahe. Tumis kembali hingga harum dan berubah warna agak kecokelatan.

Langkah 5 : Masukkan kecap manis, kecap asin, saus tomat, gula pasir, dan merica bubuk.

Langkah 6 : Tuang air dan tumis kembali beberapa saat. Jangan lupa untuk memasukkan daun kucai dan tumis lagi.

Langkah 7 : Yang terakhir, masukkan ayam goreng ke dalam bumbu kecap tadi. Aduk-aduk kembali hingga bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Oh iya, koreksi juga rasanya barangkali ada yang kurang.

0 Komentar