Resep Nugget Ayam Wortel Sederhana, Enak dan Renyah

Resep Nugget Ayam Wortel Sederhana, Enak dan Renyah
Resep Nugget Ayam Wortel Sederhana, Enak dan Renyah (dok.Youtube.com. Resep Masakan Sederhana )
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Anak-anak sudah mulai sekolah, dari pada bingung kasih bekal apa cobain resep nugget ayam wortel saja, mom. Selain praktis dan mudah buatnya, bahan-bahannya juga tergolong ekonomis.

Olahan nugget ayam wortel juga bisa jadi lihan makanan untuk stok di rumah. Jika dibekukan, nugget bisa tahan lama hingga satu bulan, lho. Yuk, simak berikut ini resep nugget ayam wortel sederhana yang enak dan renyah.

Langkah 1 : Siapkan mangkuk, lalu masukkan telur,merica bubuk, garam, gula pasir, dan kaldu ayam bubuk dan kocok sampai tercampur merata.

Baca Juga:Resep Cilok Empuk Meski Dingin Tanpa Telur, Empuk Kenyal7 Tempat Wisata Lembang Terbaru 2023, Healing Makin Seru

Langkah 2 : Masukkan ayam cincang, seledri, bawang bombay, wortel, bawang putih halus, dan daun bawang. Aduk rata, lalu tambahkan tepung terigu dan tapioka. Aduk-aduk kembali sampai tercampur rata.

Langkah 3 : Selanjutnya, olesi loyang dengan minyak sayur. Masukkan semua adonan nugget dan padatkan.

Langkah 4 : Kukus nugget ayam wortel selama kurang lebih 30 menit dengan api sedang. Setelah adonan dikukus dna matang, lalu angkat dan diamkan hingga suhunya menjadi dingin.

Langkah 5 : Setelah adonan dingin, keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai selera. Sisihkah.

Langkah 6 : Saat buat bahan pelapis dengan mencampurkan tepung terigu, garam, dan air.

Langkah 7 : Celupkan adonan nugget ke dalam tepung basah dan tepung panir secara bergantian. Lakukan berulang sampai adonan habis, ya. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer selama 15 menit.

0 Komentar