20 Rekomendasi Hiasan Ruangan Agustusan di Kelas, Simple tapi Estetik

20 Rekomendasi Hiasan Ruangan Agustusan di Kelas, Simple tapi Estetik
20 Rekomendasi Hiasan Ruangan Agustusan di Kelas, Simple tapi Estetik (dok.Ruparupa)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Hiasan ruangan Agustusan tidak pernah absen untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia setiap tahun. Tak lengkap rasanya jika ruangan kelas, ruangan kantor, hingga rumah tidak dihiasi oleh pernak-pernik Kemerdekaan.

Sehingga tak heran, setiap menjelang Agsutusan toko pernak-pernik biasanya akan ramai oleh pembeli. Nah, buat kamu yang lagi mencari inspirasi hiasan ruangan Agustusan di kelas yang simple tapi estetik simak informasinya sampai akhir ya. Check this out!

1. Slinger Merah Putih

Pernak-pernik HUT RI yang satu ini cocok banget dipajang jadi hiasan ruangan. Gantung atau tempelkan slinger berumbai dengan warna merah putih di ruangan yan akan dihias.

Baca Juga:25 Hiasan Dinding Agustusan yang Unik dan Estetik, Murah Meriah35 Ide Perlombaan Meriah 17 Agustusan untuk Ibu-Ibu, Heboh!

2. Tirai Merah Putih

Manfaatkan kertas manila atau kertas timah untuk membuat tirai merah dan putih. Nah, supaya tampilannya semakin mirip dengan tirai, gunting tipis-tipis kertas tersebut. Selanjutnya, potongan-potongan kertas tersebut disatukan supaaya menyerupai sebuah tirai.

3. Melukis dengan Tema 17 Agustus

Apa kamu salah satu orang yang pandai melukis? ini saatnya unjuk kebolehan dengan melukis tema 17-an di kelas. Eitsss, tanya terlebih dahulu guru atau pihak sekolah yang bertanggung jawab, apakah boleh menghias dinding kelas dengan melukisnya?

4. Gantungan Pompom Merah Putih

Popmpom adalah pernak-pernik berbentuk bola dengan tekstur berbulu. Hiasan ini biasanya digantung di dinding ruangan atau menjadi pemanis pada dekorasi yang sudah ada.

BACA JUGA : Link Download Contoh Kupon Agustusan HUT RI Ke-78, Gratis!

5. Origami

Origami adalah salah satu pilihan yang tepat untuk jadi hiasan ruangan Agustusan di kelas. Seni melipat kertas ini bisa kamu bentuk dengan tema Kemerdekaan berwarna merah dan putih.

6. Hiasan dari Gelas Plastik Bekas

Selain memanfaatkan kertas, kamu juga bisa memanfaatkan gelas plastik bekas untuk membuat hiasan bertema Agustusan. Caranya mudah, cukup dengan mewarnainya merah dan putih saja sudah lebih dari cukup untuk menghiasi dinding kelas.

7. Bendera Merah Putih

Hiasan bendera merah putih adalah pernak-pernik yang wajib ada saat HUT RI tiba. Selain menjadi identitas Indonesia, bendera merah putih juga bisa menambah jiwa nasionalisme dan kebanggaan.

0 Komentar