15 Ide Hiasan 17 Agustusan Buat Dekorasi Panggung, Kreatif!

15 Ide Hiasan 17 Agustusan Buat Dekorasi Panggung, Kreatif!
(dok.Berbagai Sumber)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Tak lengkap rasanya jika HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 2023, tidak ada hiasan 17 Agustusan untuk dekorasi di atas panggung.Tahun ini, antusiasme warga menyambut Kemerdekaan bisa jadi ladang cuan untuk jualan Agustusan. Sehingga tak heran, kalau perlengkapan 17 Agustusan jadi buruan warga yang ingin turut memeriahkan HUT RI ke-78.

Adapun salah satu hiasan Agustusan unik adalah jampana unik Agustusan, yang berbentuk sebuah bangunan seperti rumah dan bisa diarak oleh warga yang turun ke jalan.Supaya pernak-pernik Kemerdekaan gak itu-itu saja, yuk simak berikut ini rekomendasi ide hiasan 17 Agustusan buat dekorasi panggung yang kreatif.

1. Jampana unik Agustusan

Jampana unik Agustusan adalah tradisi unik dari Jawa Barat, yang masih dijumpai dan dilestarikan hingga sekarang.Biasanya, sebagian besar warga akan turun ke jalan untuk mengarak Jampana yang berisi hasil bumi.Selain hari Kemerdekaan, Pawai Jampana juga kerap digelar pada hari besar lainnya seperti peringatan ulang tahun kota atau Kabupaten.

Baca Juga:5 Wisata Yogyakarta Terbaru 2023, Terkenal dan Murah Meriah5 Wisata Jogja Terhits Instragamable Banget, Estetik Buat Foto-Foto

2. Bendera Plastik Merah Putih

Panggung hiburan rakyat atau pentas seni, biasanya diadakan sukarela oleh warga yang turut memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia.Sehingga tak heran kalau pernak-pernik bendera merah putih adalah pilihan utama yang murah meriah untuk menghias panggung.

3. Bunga dari Sedotan

Barang bekas bisa jadi andalan untuk menghias panggung pentas seni saat merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia.Salah satu barang bekas tersebut adalah sedotan, yang bisa kamu bentuk menjadi bunga yang cantik.

4. Memajang Spanduk Kemerdekaan

Supaya panggung terlihat lebih mewah dan terkesan resmi, ada baiknya untuk memajang spanduk Kemerdekaan. Pasalnya, spandung dapat menandakan resminya sebuah acara. Sehingga akan menarik perhatian.

5.Hiasan Kain Klasik

Manfaatkan kain klasik yang terlihat elegan untuk dipadukan dengan warna merah dan putih. Kamu bisa pajang kain klasik tersebut menyerupai gorden pada sisi kiri dan kanan panggung.

6.Panggung Bertema Film Terkenal

0 Komentar