17 Ide Lomba Agustusan Unik untuk Dewasa, Seru Bikin Ngakak

17 Ide Lomba Agustusan Unik untuk Dewasa, Seru Bikin Ngakak
17 Ide Lomba Agustusan Unik untuk Dewasa, Seru Bikin Ngakak (dok.Berbagai Sumber)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Rekomendasi ide lomba Agustusan unik untuk dewasa, kini banyak dicari banyak orang. Pasalnya, sebentar lagi kita akan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.Adapun salah satu tradisi yang turut memeriahkan HUT RI adalah adanya pawai Jampana unik Agustusan yang berasal dari Jawa Barat.

Makin lengkap rasanya jika terdapat hiasan 17 Agustusan yang biasanya dipasang di sepanjang jalan dan rumah. Tak ketinggalan, hari Kemerdekaan juga jadi ladang cuan bagi pedagang untuk jualan agustusan, dan perlengkapan 17 Agustusan.

Nah, supaya gak bingung lagi berikut ini rekomendasi ide lomba Agustusan unik untuk dewasa yang seru dan bikin ngakak.

Baca Juga:Mengenal Pawai Jampana Unik Agustusan, Tradisi dari Jawa Barat15 Ide Hiasan 17 Agustusan Buat Dekorasi Panggung, Kreatif!

1. Merias dengan Mata Tertutup

Setiap tahunnya, lomba merias dengan mata tertutup hampir tak pernah absen mewarnai acara Agustus-an.Salah satu lomba Agustus-an paling populer ini menuntut pesertanya untuk merias partner-nya dengan mata tertutup.Biasanya, hasil make up dari peserta inilah yang akan bikin penonton ngakak gak bisa berhenti.

2. Joget Balon

Umumnya, lomba joget balon dilakukan oleh dua orang dengan iringan musik tradisional maupun modern.Peserta dituntut untuk kompak berjoget sesuai irama musik hingga waktu yang telah ditentukan.Perlombaan ini memadukan seni tari dan kekompokan peserta, selama berjoget ria dengan mempertahankan balon tetap di udara.

3.Tarik Tambang Daster

Sebenarnya tarik tambang adalah kegiatan klasik yang kini dimodifikasi dengan merubahnya mengenakan daster.Nantinya, peserta akan terbagi ke dalam dua tim yang akan saling berhadapan untuk adu kekuatan dan kekompakkan.Dengan mengenakan daster, secara tidak langsung akan memeriahkan acara Kemerdekaan yang antimainstream.

4. Estafet Memindahkan Mentimun dengan Lutut

Lomba estafet memindahkan mentimun menggunakan lutut dapat menggabungkan ketangkasan, keterampilan, dan kerjasama antar peserta.Lomba ini menuntut peserta yang sudah dibagi tim, untuk berlari secara estafet dengan membawa mentimun di antara lutut mereka.Tugas peserta lomba adalah mengantarkan mentimun dari titik awal menuju titik akhir tanpa menjatuhkannya.

5. Memindahkan Belut

Memindahkan belut adalah salah satu perlombaan unik yang bisa diadakan dalam rangkaian acara Agustus-an. Nantinya, peserta lomba akan memindahkan belut dari satu tempat ke tempat lain. Belut yang super licin saat deipegang, jadi hal lucu yang akan menambah keseruan selama perlombaan berlangsung.

0 Komentar