Buka Rakor Kesehatan, Kang Jimat Ingatkan Tenaga Kesehatan untuk Berikan Pelayanan Seperti Keluarga

Buka Rakor Kesehatan, Kang Jimat Ingatkan Tenaga Kesehatan untuk Berikan Pelayanan Seperti Keluarga
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bupati Subang, H. Ruhimat, memberikan amanat penting kepada para tenaga kesehatan (Nakes) dalam acara Rapat Koordinasi Kesehatan Daerah (Rakorkesda) Kabupaten Subang.

Acara yang diadakan di Fave Hotel Subang ini bertujuan untuk mengoptimalisasi transformasi kesehatan melalui kolaborasi lintas sektor guna mewujudkan fasilitas kesehatan yang adaptif di wilayah Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, SH., M.HKes., menjelaskan bahwa Rakorkesda ini diadakan setelah empat tahun vakum sejak tahun 2019.

Baca Juga:Jokowi Gagas Kota Tamatik, Ada Kota Mebel sampai Kota IkanPertandingan Persahabatan Mini Soccer Memukau: PN Subang vs PN Purwakarta

Tujuannya adalah untuk menyelaraskan pandangan mengenai pelayanan kesehatan sesuai dengan misi Jimat-Akur Jawara Raga.

“Hari ini kita berkumpul untuk menyatukan pandangan mengenai transformasi dalam layanan kesehatan primer,” ungkap dr. Maxi.

Menyinggung rencana ke depan, dr. Maxi menguraikan bahwa setiap desa di Kabupaten Subang akan memiliki satu posyandu prima yang dilengkapi dengan dokter jaga.

Hal ini akan memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan layanan pengobatan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ia menambahkan, “Posyandu Prima tidak hanya untuk ibu dan anak, melainkan akan melayani seluruh kelompok umur dengan dokter yang hadir di setiap posyandu.”

Dalam konteks kekurangan dokter spesialis di Subang dan Indonesia secara umum, dr. Maxi juga mengungkapkan bahwa adanya Omnibus Law di bidang kesehatan membuka peluang bagi para dokter untuk mengejar pendidikan spesialis melalui 2500 beasiswa yang tersedia.

Yudi Koharudin, S.T., M.Ap, perwakilan dari Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, menyoroti pentingnya koordinasi dan konsolidasi dari berbagai sektor guna menjamin pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi semua lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kang Jimat mengapresiasi upaya dr. Maxi dan tim Dinas Kesehatan Subang dalam menyelenggarakan Rakorkesda Kabupaten Subang.

Baca Juga:Tingkat Penukaran Uang Pecahan 50.000 Meningkat Jelang Pemilu, PPATK: Kuat Dugaan untuk Politik UangCara Ganti Logo Twitter X menjadi Burung Lagi, Ternyata Bisa Loh

Ia mendorong para tenaga kesehatan yang hadir untuk menyatukan pandangan dan memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Subang.

“Semoga pembahasan hari ini dan besok dapat diimplementasikan demi pelayanan kesehatan yang lebih baik. Saya mengingatkan, layani dengan sepenuh hati seperti Anda melayani keluarga sendiri,” pesan Kang Jimat.

Acara ini kemudian dibuka secara resmi oleh Kang Jimat dengan pemukulan gong. Turut hadir dalam Rakorkesda ini adalah para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Puskesmas, perwakilan organisasi profesi kesehatan, Bank BJB, dan peserta Rakorkesda lainnya.

0 Komentar