Cara Ganti Logo Twitter X menjadi Burung Lagi, Ternyata Bisa Loh

Ajib! Fitur Terbaru Twitter, PODCAST Dalam Bagian Tab Spaces, Via Unsplash - Jeremy Bezanger
Ajib! Fitur Terbaru Twitter, PODCAST Dalam Bagian Tab Spaces, Via Unsplash - Jeremy Bezanger
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Twitter (kini dikenal sebagai X) secara resmi telah merubah logo ikoniknya yang menggambarkan “Larry Bird,” atau yang biasa dikenal sebagai burung biru, menjadi sekadar huruf “X.”

Namun, perubahan ini rupanya belum sepenuhnya diterima oleh sebagian pengguna. Respons terhadap perubahan logo ini ramai di media sosial, di mana banyak pengguna secara angkuh menyatakan bahwa mereka enggan untuk memperbarui aplikasi mereka.

Hal ini bertujuan agar nama dan logo burung biru tetap utuh tanpa berubah menjadi huruf “X.”

Baca Juga:Nunsanya Berbeda, Inilah 3 Drama Cina Terbaru di WeTV, Ada Lost You Forever S1Ini Fungsi Tombol Share Screen yang Baru Muncul dalam Panggilan Video WhatsApp, Begini Cara Menggunakannya

Namun, di tengah angin resistensi ini, banyak juga pengguna yang sudah tanpa sadar mengalami perubahan logo ini karena aplikasi mereka telah diperbarui otomatis.

Bagi mereka yang menginginkan kembali logo lama, terdapat trik yang bisa diikuti.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh KompasTekno dari Life Hacker pada Rabu (9/8/2023), berikut adalah langkah-langkahnya.

Bagi pengguna perangkat Android, langkah pertama yang dapat diambil adalah mengunduh aplikasi bernama “Shortcut Maker” dari toko aplikasi resmi, yaitu Google Play Store.

Aplikasi ini bisa dengan mudah ditemukan dengan melakukan pencarian nama di dalam kolom pencarian atau mengikuti tautan yang telah diberikan.

Aplikasi ini diidentifikasi dengan logo berbentuk panah yang mengarah ke kanan. Setelah aplikasi ditemukan, klik “Install” dan ikuti langkah-langkah berikut.

Setelah aplikasi “Shortcut Maker” terunduh dan terpasang di smartphone Anda, bukalah aplikasi tersebut.

Baca Juga:MA Membantah Diintervensi Lantaran Ubah Vonis Ferdy SamboSudah Banyak Diprediksi, Vonis Ferdy Sambo Berubah, dari Vonis Mati jadi Semur Hidup

Setelah terbuka, pilih opsi “Apps” (Aplikasi) yang terletak di sudut kiri atas dengan logo “Android.” Menu ini akan membawa Anda ke daftar semua aplikasi yang ada di dalam perangkat Anda.

Dari daftar ini, pilih aplikasi “X” yang merupakan singkatan dari Twitter yang baru. Kemudian, ketuk “Tap to Edit Label” yang terletak di bawah nama aplikasi, lalu ubah nama menjadi “Twitter.”

Selanjutnya, pilih opsi “Icon” dan lanjutkan dengan memilih “Gallery” (Galeri Foto).

Dari sini, Anda dapat memilih foto yang ingin digunakan sebagai ikon untuk aplikasi “X.” Anda bisa menggunakan logo Twitter yang telah diunduh sebelumnya dari internet dan tersimpan di perangkat Anda. Sesuaikan potongan gambar sesuai keinginan Anda.

0 Komentar