6 Cara Melancarakan Haid Secara Alami

Inilah Cara Mudah Agar Cepat Haid dengan Memijat Sendiri
Inilah Cara Mudah Agar Cepat Haid dengan Memijat Sendiri (dok: freepik.com)
0 Komentar

4. Konsumsi Jahe dan Bubuk Kayu Manis
Jahe adalah obat alami yang terbukti membantu mengatasi keterlambatan haid, meskipun belum memiliki dukungan medis yang kuat.

Minuman jahe bisa mengurangi aliran darah menstruasi yang berlebihan dan meredakan nyeri menstruasi.

Ditambahkan bubuk kayu manis juga terbukti bisa memperbaiki keteraturan haid pada wanita dengan PCOS, serta mengurangi nyeri dan aliran darah yang berlebihan.

Baca Juga:Promo PLN di HUT RI ke 78 di Bulan Agustus Ini, Tambah Daya Tak Lebih dari Rp200.000Nonton Film Budi Pekerti Lengkap dengan Daftar Pemain dan Sinopsisnya

5. Asupan Vitamin yang Cukup
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan vitamin D bisa membantu mengatasi keterlambatan haid pada wanita dengan PCOS.

Selain itu, vitamin B juga direkomendasikan untuk mengurangi risiko sindrom pramenstruasi (PMS).

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen vitamin, terutama bagi yang memiliki riwayat kesehatan tertentu.

6. Minum Cuka Apel dan Makan Nanas
Konsumsi cuka apel sebanyak 15 mL setiap hari dapat membantu mengatasi keterlambatan haid pada wanita dengan PCOS.

Nanas juga dikenal mengandung enzim bromelain yang dapat merangsang keteraturan menstruasi. Meskipun belum sepenuhnya diuji secara medis, penggunaan cuka apel dan nanas bisa dicoba sebagai alternatif.

Namun, sebelum mencoba langkah-langkah di atas, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, terutama sebelum mengonsumsi suplemen atau obat herbal tertentu guna menghindari dampak kesehatan yang tidak diinginkan.

0 Komentar