Pemkot Bandung Raih Juara II Asset Award 2023 Jabar

Pemkot Bandung Raih Juara II Asset Award 2023 Jabar
Pemkot Bandung Raih Juara II Asset Award 2023 Jabar
0 Komentar

KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhasil meraih juara II dalam ajang Asset Award 2023 yang diselenggarakan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/8/2023).

Usai meraih penghargaan, Ema mewakili Pemkot Bandung mengapresiasi atas penghargaan tersebut, ia juga menyebut penghargaan ini merupakan kerja keras dari stakeholder di Pemkot Bandung, khususnya BKAD Kota Bandung.

Baca Juga:Kolaborasi TP-PKK Garut dan Pasuruan dalam Pertukaran Ide dan Kebangkitan DesaSekda Setiawan Buka Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubernur Jawa Barat 2023

“Tentunya ini kerja keras luar biasa dari rekan-rekan BKAD Kota Bandung. Karena berbicara aset di Kota Bandung, itu bukan masalah yang mudah,” katanya.

Ia pun mengaku, Pemkot Bandung terus berbenah dalam hal penanganan aset. Menurutnya, salah satu aspek keberhasilan Pemkot Bandung meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sejak tahun 2020 tidak lepas dari keberhasilan penanganan aset.

“Perjalanannya cukup panjang, hingga akhirnya kita menyabet WTP sejak 2020, itu salah satu indikatornya adalah masalah aset,” ucapnya

Ia memastikan, Pemkot Bandung akan terus melahirkan berbagai inovasi, khususnya mengenai penanganan aset.

Salah satu inovasi yang terus dikembangkan adalah Bandung Geospasial. Medium ini akan memudahkan Pemkot Bandung dalam upaya menangani aset.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang dalam Asset Award 2023.

Ia berpesan agar tidak ada lagi aset di Jawa Barat yang tidak bermanfaat bagi kemajuan, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:Atasi Kekeringan, PMI Kabupaten Bekasi Distribusikan 20.000 Liter Air Bersih Ke WargaKecamatan Cikarang Selatan Apresiasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana

“Tidak boleh ada sejengkal pun tanah atau aset di Jawa Barat yang mubazir. Harus dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Kepala BPKAD Provinsi Jawa Barat Nanin Haryani mengatakan, pada Asset Award 2023 Jawa Barat ini diberikan 4 kategori.

Di antaranya: kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, perangkat daerah di Pemprov Jabar, SMA/SMK/SLB Negeri di Jawa Barat, dan Analisis High and Best Uses (HBU) oleh akademis/masyarakat umum.

Adapun Pemkot Bandung meraih juara kedua, setelah Pemerintah Kabupaten Sumedang (Peringkat I), dan mengungguli Pemerintah Kabupaten Sukabumi (peringkat III). (Diskominfo Kota Bandung/UPI)

0 Komentar