Warga Desa Wangunsari Swadaya Perbaiki Jalan 4,5 KM, Jalur Alternatif Lembang-Kota Bandung

Desa Wangunsari
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sepanjang 4,5 KM jalan poros desa yang menghubungkan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung diperbaiki warga desa Wangunsari, Kecamatan Lembang Bandung Barat.

Jalan yang rusak parah, bahkan sering terjadi kecelakaan. Sekarang sudah baik dan layak di gunakan. Bahkan telah dipasang 6 titik Penerangan Jalan Umum bukan bantuan dari pemkab Bandung Barat.

Kepala Desa Wangunsari Diki Rohani mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut adalah swadaya masyarakat bersama Polri.

Baca Juga:PAC Muslimat Pagaden Serahkan Bantuan bagi Anak YatimGerak Jalan Merdeka 78 Satukan Warga Kamarung

Perbaikan jalan yang rusak parah tersebut di inisiasi oleh warga Wangunsari. “Perbaikan jalan ini diinisiasi oleh warga kami, kemudian dibantu oleh Polri (jajaran Polres Cimahi),” ucapnya.

Diki mengungkapkan, jalan yang diperbaiki adalah merupakan jalan alternatif Lembang Bandung, jika jalan ini bagus ini dapat mengurangi tingkat kemacetan di jalan utama.

“Iya ini jalan Alternatif Lembang Bandung, Sekrang alhmdulilah sudah baik dan tidak berlubang,bahkan udah sedikit diperlebar,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono pada syukuran pembukaan jalan tersebut mengungkapkan, bahwa jalan tersebut sudah layak digunakan.

“Alhamdulilah Sekrang jalannya udah baik, udah ada penerangannya, tidak lagi gelap kalo melintas jalan ini dimalam hari,”ucapnya.

Aldi mengatakan, Polri juga memiliki tanggungjawab untuk membangun lingkungan yang ada di wilayah hukumnya. Oleh karena itu ketika ada warga yang menginisiasi perbaikan jalan pihaknya langsung merespon dengan baik.

“Kami apresiasi warga yang telah menginisiasi untuk memperbaiki jalan rusak di Wangunsari-Lembang ini , dan kami berusaha untuk suport warga tersebut,” ucapnya.(eko/sep)

0 Komentar