Gerak Jalan Merdeka 78 Satukan Warga Kamarung

Merdeka 78
0 Komentar

PAGADEN-Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini semakin mendekati hari H. Semua rakyat indonesia berbahagia dan berbanggas atas peringatan itu. Berbagai lomba ala Agustusan digelar ditiap pelosok negeri, hingga ke tingkat RT dan kampung.

Seperti halnya itu, Pemdes Kamarung mengadakan kegiatan “Gerak Jalan Merdeka 78”, yang diikuti oleh warga desa hingga ke tiap RT, RW, kampung dan kadusunan. Mereka membaur menjadi satu hati, satu tujuan, satu gerak langkah menuju persatuan dan kesatuan warga Kamarung.

Menurut Kepala Desa Kamarung Kiki Akbar Wijaksono, peringatan 17 Agustusan tahun ini diperingati semeriah mungkin, salah satunya Gerak Jalan Merdeka 78. Panitia pun menyediakan hadiah doorfrize dan hadiah utama satu unit sepeda listrik.

Baca Juga:Polisi Amankan Dua Pelajar, Diduga Hendak Balap LiarCuaca Ekstrem, Masyarakat Buru Vitamin C, Tingkatkan Kekebalan Tubuh

“Kupon undian kita sebar ke para Kadus, RW dan RT, warga yang ikut gerak jalan gembira, apalagi yang dapat hadiah undiannya. Kalau hadiah bersifat hiburan, yang penting rasa persatuan dan kesatuan antar warga terbangun,” kata Kiki.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan gerak jalan Ade Samsudin yang juga Sekretaris Desa Kamarung, mengatakan hadiah yang disiapkan adalah hasil penjualan kupon Rp3.000 dan sumbangan dari warga dan pengusaha pedagang di Desa Kamarung.

“Inti dari kegiatan gerak jalan ini, adalah tali silaturahmi nya, rasa persatuan dan kesatuan antar warga terbangun dengan baik,” pungkasnya.

Marfuah warga Desa Kamarung merasa senang dan bahagia, meski hanya dapat hadiah hiburan tapi menyenangkan.(dan/ery)

0 Komentar