Anggota Paskibraka Pantang Menyerah Berlatih, Sukseskan Pengibaran Bendera Merah Putih

Paskibraka
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Subang pantang menyerah berlatih di bawah teriknya cuaca panas. Mereka berlatih untuk memaksimalkan persiapan upacara pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus nanti.

Tinggal beberapa hari lagi menjelang Hari Kemedekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun. Seluruh kota di Indonesia akan mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih sebagai ritual yang sakral, tak terkecuali Kabupaten Subang.

Bertempat di lapangan Yonif 312 Kala Hitam, Kabupaten Subang, para Paskibraka terus melakukan persiapannya agar bisa melancarkan ritual sakral bangsa Indonesia tersebut. Terlihat sejak Senin pagi (14/8) mereka telah berlatih untuk setiap posisinya, kemudian melakukan gladi bersih untuk mematangkan persiapan dan evaluasi.

Baca Juga:Ingatkan Peran Aktif Masyarakat Taat Bayar PajakPerluas Areal Tanam Padi Baru, Jaga Produktifitas Dampak El Nino

“Persiapan kita mulai dari seleksi bulan Februari, kemudian kita melaksanakan Pra-Diklat dari bulan Juni yang bertempat di Pemda Subang dan SMKN 2 Subang. Setelah masuk bulan Juli kita melaksanakan latihan di 312 ini,” ungkap Koordinator Pelatih Paskibraka Kabupaten Subang, Miftah Alfirdaus.

“Untuk hari H, kita mempersiapkannya dengan matang semaksimal mungkin untuk memberikan atau menampilkan yang terbaik pada HUT RI ke-78 nanti,” ucapnya.

Miftah juga mengungkapkan tiga hari menjelang HUT RI ini, kondisi anak didiknya sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Untuk progres, saya lihat anak-anak ini secara mental dan fisik 95 persen sudah siap. Tapi kita koreksi-koreksi sedikit dan akan terus kita perbaiki untuk pelaksanaan hari H, lancar semua tidak ada kendala,” tambahnya.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kabupaten Subang, Avief Salam Rakhmat, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Paskibraka 2023 menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara pada 17 Agustus 2023 akan juga bertempat di Lapang Yonif 312 Kala Hitam.

“Bagi masyarakat Kabupaten Subang yang ingin melihat prosesi pengibaran bendera pada upacara hari kemerdekaan tingkat Kabupaten Subang bisa datang ke Lapang Yonif 312, terbuka untuk umum,” tuturnya.

Adapun unsur tim pelatih Paskibraka terdiri dari KODIM 0605 Subang, Yonif Batalyon 312 Kala Hitam Subang, Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Polres Subang dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Subang.(fsh/ysp)

0 Komentar