FKPPN Batalkan Tak Aksi Long March, Kawal Pembayaran SHT

FKPPN
0 Komentar

BANDUNG-Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nasional (FKPPN) dan pengurus DPW FKPPN Jawa Barat dan Banten (Jabban) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) organisasi terkait Santunan Hari Tua (SHT) bagi pensiunan PTPN VIII di Aula Kantor Dago 107 pada Senin, (14/8).

Ketua Umum DPN FKPPN, Serta Ginting mengatakan, Rakor organisasi yang dilaksanakan melibatkan Waketum DPN FKPPN Muchlis Muchtar serta jajaran DPW dan DPD FKPPN Jabban. “Jadi dalam Rakor tersebut kami membahas kaitan penjelasan mengenai SHT bagi Pensiunan PTPN VIII,” kata Serta melalui keterangan tertulis, Selasa (15/8).

Disampaikan Serta, para Purnakarya berkomitmen, menyatakan sikap tidak akan melakukan aksi long march ke Istana Presiden. “Rakor itu menghasilkan kesepakatan berupa komitmen untuk tidak melakukan aksi long march ke istana Presiden untuk menyampaikan aspirasi pembayaran SHT,” ungkapnya.

Baca Juga:Gubernur Usulkan Norman Nugraha Penjabat Bupati, Ambu Anne Harap Sekdanya DilantikPKB Subang Usung Gus Muhaimin Cawapres Prabowo

Selain tidak akan ada aksi long march, dia menyebutkan, para Purnakarya memercayakan kepada DPN FKPPN untuk menyelesaikan pembayaran SHT dan Hak lainnya. “Program FIFO Bulan November dan Desember 2018 akan dibayarkan pada Bulan Agustus 2023,” terangnya.

Adanya Anggaran lebih kurang Rp20 miliar untuk membayar SHT diluar porgram FIFO, dia menuturkan, akan dikomunikasikan dengan jajaran BoM PTPN VIII. “Dan anggaran untuk bayar SHT dari Optimalisasi Aset Serpong sebesar lebih kurang Rp116 miliar semoga secepatnya terealisasikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur PTPN VIII, Didik Prasetyo mengungkapkan, rasa terima kasih kepada Purnakarya yang tergabung dalam FKPPN atas terselenggarannya rapat tersebut. “Kami menyambut baik dari hasil rapat konsolidasi tersebut,” katanya.

Dipaparkan Didik, manajemen akan melakukan usaha yang maksimal dalam meningkatkan pendapatan perusahaan sehingga, program rencana tersebut segera bisa terselesaikan sesuai dengan harapan. “Semoga dengan usaha dan kerja keras dari semua karyawan dan BoM dapat segera membayar kewajiban perusahaan serta bermanfaat untuk para purnakarya. Semoga PTPN VIII semakin maju dan SHT segera dibayarkan,” tandasnya.(eko/sep)

0 Komentar