Pimpin Upacara HUT RI Ke-78, Dani Ramdan: Kabupaten Bekasi Jadi Bagian Perjalanan Bangsa Indonesia

Pimpin Upacara HUT RI Ke-78, Dani Ramdan: Kabupaten Bekasi Jadi Bagian Perjalanan Bangsa Indonesia
Pimpin Upacara HUT RI Ke-78, Dani Ramdan: Kabupaten Bekasi Jadi Bagian Perjalanan Bangsa Indonesia
0 Komentar

KAB. BEKASI – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bekasi menggelar Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun, di Plaza Pemkab Bekasi, pada Kamis, (17/08/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bangga karena Kabupaten Bekasi menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Baik dalam sejarah perjuangan bangsa hingga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional hingga saat ini.

“Saya merasa bangga dan terhormat karena Kabupaten Bekasi merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan bangsa, dan hingga saat ini memberikan kontribusi yang bermakna bagi kemajuan perekonomian nasional,” ungkapnya.

Baca Juga:Peringati HUT RI, Pj Bupati Bekasi: Perkuat Persatuan dan KesatuanHadirkan Kualitas Udara Sehat, Pemkot Bandung Gelorakan Gerakan Penghijauan

Dalam momentum Hari Kemerdekaan ini, imbuh Dani, generasi bangsa harus mampu merumuskan dan merenungkan langkah-langkah nyata pada kemajuan yang lebih berarti bagi Kabupaten Bekasi.

“Mari kita perkuat semangat gotong royong dan persatuan yang juga menjadi tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-73, makin berani berkolaborasi dan berinovasi’ untuk memperkuat ekonomi dan harmoni,” katanya.

Apabila semua elemen masyarakat dan pemerintah bahu-membahu secara optimis, kemajuan akan bisa didapatkan. Mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan memperkuat sektor ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Serta memberikan layanan publik yang berkualitas kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dani menuturkan perkembangan teknologi, infrastruktur, pendidikan, harus tetap menjadi fokus utama pemerintah.

“Kita harus mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik, memajukan sektor ekonomi kreatif dan meningkatkan daya saing daerah,” imbuhnya.

Pemanfaatan TIK ini terus digencarkan di sektor ekonomi seperti toko daring Bebeli.com yang tergabung di dalamnya 850 unit UMKM lokal.

“Sejak diluncurkan di tahun lalu nilai transaksinya sudah mencapai Rp49 miliar,” ungkapnya.

Baca Juga:Pemkot Bandung Siap Dukung Indonesia Emas Tahun 2045Kirab Kebangsaan dan Helaran Budaya, Pj Bupati Bekasi Harap Gugah Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

Bersamaan dengan hari jadi peluncuran stempel setia juga menjadi upaya Pemdakab Bekasi dalam memperbaiki lingkungan.

“Juga Perda Koperasi dan UMKM serta perlindungan pasar tradisional telah kita dorong sudah disahkan. Serta dibidang pariwisata telah kita dorong program wisata Industri,” imbuhnya.

Dani Ramdan berharap masyarakat terus memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menuju Kabupaten Bekasi yang semakin baik.

“Marilah kita memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Kabupaten Bekasi semakin dirahmati dan diberikan kekuatan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi yang adil dan sejahtera,” tuturnya.

0 Komentar