Resep Mangut Ikan Asap, Kelezatan Tradisional Menggugah Selera

Resep Mangut Ikan Asap, Kelezatan Tradisional Menggugah Selera
Resep Mangut Ikan Asap, Kelezatan Tradisional Menggugah Selera (dok.Fimela)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Resep mangut ikan asap adalah salah satu hidangan yang gak boleh kamu lewatkan. Dengan cita rasa unik  dari kombinasi ikan asap yang lezat dengan bumbu-bumbu rempah tradisional, mangut ikan asap jadi hidangan yang memikat di lidah banyak orang. Dalam artikel ini, kamu bisa praktikkan membuat mangut ikan asap yang lezat dan mudah.

Mangut ikan asap adalah hidangan tradisional Indonesia yang memiliki akar sejarah dalam budaya kuliner daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hidangan ini menggabungkan teknik pengasapan ikan dengan bumbu-bumbu rempah yang khas.

Langakh 1 : Siapkan semua bahan-bahan, termasuk ikan asap yang telah disuwir-suwir.

Langkah 2 : Buat bumbu halus dengan menggiling semua bahan bumbu halus ke dalam blender atau ulek hingga halus dan tercampur merata.

Baca Juga:Resep Udang Saus Tiram yang Menggugah Selera, Kelezatan HakikiResep Mochi Bites yang Lezat dan Simpel untuk Camilan Istimewa

Langkah 3 : Panaskan minyak kelapa dalam wajan dengan api sedang. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.

Langkah 4 : Masukkan daun salam, serai yang sudah dimemarkan, dan daun jeruk ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga rempah tercampur merata dengan bumbu yang sudah ditumis.
Tambahkan potongan tomat ke dalam wajan dan masak hingga tomat sedikit layu.

0 Komentar