Serap Aspirasi RT dan RW, PDIP Advokasi Kesehatan dan Pendidikan

Serap Aspirasi
0 Komentar

SUBANG-Pada kegiatan serap aspirasi bersama tokoh serta RT dan RW, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Darmawan Santosa, mengapresiasi kinerja serta dedikasi RT dan RW di wilayah Pantura Subang.

Menurutnya, RT dan RW merupakan garda terdepan pemerintahan, tempatnya masyarakat sekedar berkeluh kesah, meminta bantuan sampai dengan protes terhadap kebijakan.

“Mengingat pentingnya peran RT RW, maka dari itu kami selalu bersilahturahmi dengan para RT RW. Dari mulai hanya sebatas ngopi bareng, sampai dengan berdiskusi terkait inovasi meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya.

Baca Juga:Campervan Park Sari Ater, Sensasi Berkemah di Alam yang IndahEdarkan Ribuan Obat Sediaan Farmasi Tanpa Izin, Pria Asal Aceh Dibekuk Satnarkoba Polres Subang

Ia juga mengatakan, dirinya bersama Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Subang Niko Rinaldo berdialog langsung dengan RT RW, membahas terkait persoalan rakyat yang saat ini banyak dikeluhkan dan ditangani oleh RT RW.

“Hal ini tentunya dilakukan sebagai salah satu fungsi partai selain melakukan edukasi politik yaitu menampung, mengolah dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” jelas Darso, sapaan akrab Darmawan Santosa.

Dari berbagai persoalan, kata Darso, mayoritas masyarakat mengeluhkan terkait pelayanan kesehatan dan pendidikan. Pada dialog tersebut, Darso bersama Niko berkomitmen untuk fokus terhadap advokasi pendidikan dan kesehatan.

“Bagi kami, kebersamaan dengan RT RW semakin menambah khazanah keilmuan sekaligus mengetahui persoalan di akar rumput,” terangya.(cdp/ery)

0 Komentar