West Java Festival 2023, Festival Terbesar di Jawa Barat akan Diselenggarakan pada 2 dan 3 September Mendatang

West Java Festival 2023
5 TAHUN JABAR JUARA, Jawa Barat Makin Produktif dan Kompetitif dari Segi Budaya
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara seremonial meresmikan rangkaian West Java Festival 2023 dalam sebuah acara yang megah.

Festival yang akan digelar pada tanggal 2 dan 3 September 2023 ini telah menjadi sebuah tanda penting bagi warga Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengumumkan pembukaan festival ini saat berbicara di hadapan awak media dan content creator di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca Juga:Sekilas Tentang Wilayah Segitiga Rebana, Pusat Ekonomi Sejak Masa Hindia-BelandaRidwan Kamil Beberkan Masa Depan Pusat Kegiatan Ekonomi Jawa Barat, Salah Satunya Ada di Subang

West Java Festival 2023 adalah penghormatan yang diberikan kepada warga Jabar yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Uu Ruzhanul Ulum selama lima tahun kepemimpinan mereka di Pemprov Jabar.

“Merupakan festival terbesar yang kami selenggarakan sebagai ungkapan terima kasih kami kepada warga Jabar yang telah mempercayakan kepemimpinan kepada kami selama lima tahun ini,” ujar Ridwan Kamil.

Salah satu prestasi gemilang Gubernur Jabar Ridwan Kamil adalah pembangunan Masjid Al Jabbar, yang diresmikan pada Desember 2022.

Terletak di Kota Bandung, Jawa Barat, masjid ini berlokasi di Jl. Cimincrang No.14, Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Masjid ini dikenal dengan sebutan ‘Masjid Terapung’ karena berdiri megah di atas lahan seluas sekitar 25 hektar.

Dengan kapasitas mencapai sekitar 30.000 orang, Masjid Al Jabbar memiliki 10.000 orang dapat menempati area dalam (indoor), sementara 20.000 orang lainnya dapat berkumpul di area plaza.

Keunikan lainnya adalah masjid ini dirancang tanpa kubah, dengan atap tumpuk berbentuk kerucut yang memancarkan warna-warni dari kaca-kaca yang dipasang dengan indah.

Baca Juga:Gara-gara Dukung Prabowo Nasib Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko di Ujung Tanduk, PDI-P Siap MemutuskanMK Putuskan Boleh Kampanye di Fasilitas Pemerintahan dan Pendidikan, Ini Kata Federasi Serikat Guru Indonesia

Tidak hanya menjadi tempat ibadah, masjid ini juga memiliki danau buatan yang mengelilinginya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan air warga Bandung dengan kapasitas setara 15 meter kubik per detik.

West Java Festival ini diharapkan akan menjadi daya tarik besar bagi wisatawan, baik dari Bandung maupun dari luar kota.

Kehadiran Masjid Al Jabbar yang penuh makna menjadikannya salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Terutama, saat mengunjungi museum Rasallah yang berada di dalam masjid ini.

Lebih menarik lagi, West Java Festival akan dihadiri oleh sejumlah UMKM dari masyarakat Bandung sendiri.

0 Komentar