Polsek Pusakanagara Tanam Pohon Tangkal Polusi Udara

Polusi Udara
0 Komentar

SUBANG-Sebagai upaya penghijauan dan juga menekan radikal bebas polusi udara, Polsek Pusakanagara menanam sejumlah pohon tanaman keras pada Rabu (23/8). Program penanaman pohon tersebut masuk dalam rangka rangkaian HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Penanaman pohon tersebut bukan hanya dilaksanakan oleh personel Polsek Pusakanagara saja, akan tetapi bersinerg bersama-sama dengan Camat Pusakajaya, Danramil 0511/Pusakanagara serta anggota.

Menurut Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R. Jusdijachlan, S.H, M.M, kgiatan penanaman pohon ini merupakan program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” yang digaungkan oleh Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga:Camat Pagaden Barat Ajak Warga Tanam Warung HidupYBM PLN Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, dan diharapkan dapat membawa dampak positif di masa yang akan datang, utamanya untuk kelestarian alam, penghijauan kota, menekan polusi,”kata Kapolsek.

Kapolsek menyebut, kegiatan ini dilakukan secara serentak dengan diawali menanam 50 pohon di sekitar Mako Polsek Pusakanagara. Dengan jenis pohon yang ditanam di antaranya pohon mangga, sengon, jambu air, jambu batu, asem dan mahoni.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini dapat memberikan berbagai manfaat seperti persoalan masalah banjir, mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen juga mengurangi kadar polusi di wilayah pantura.

“Peran polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum saja, akan tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga masyarakat dan lingkungan,” ucapnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi kelangsungan hidup yang lebih baik.(dan/ysp)

0 Komentar