SMPN 1 Subang Wujudkan Generasi Ungggul Hingga Berbudaya Pancasila

SMPN 1 Subang
0 Komentar

SUBANG– SMPN 1 Subang merupakan salah satu SMP terbaik yang ada di Kabupaten Subang. Sekolah ini dulunya merupakan sekolah khusus untuk orang-orang Belanda. Sekolah ini diberi nama ELS (Europese Lagere School).

Kemudian berubah nama menjadi MULO (Meer Uitgebreid Lagere Onderwijs). Dan pada tanggal 22 Juni 1951 mengganti nama menjadi SMPN 1 Subang. SMPN 1 Subang beralamat di Jl. Letjen Suprapto No.105, Karanganyar, Kec. Subang.

SMPN 1 Subang memiliki visi, yaitu mewujudkan generasi unggul yang berkarakter, reigius, dan berbudaya Pancasila. Ada sejumlah misi untuk mewujudkan visi tersebut.

Baca Juga:SDN RA. Kartini Sarat Prestasi dan Program Unggulan, Menuju Sekolah Adiwiyata ProvinsiAngka Kemiskinan Capai 9,6 Persen, Dinsos: 3.200 Warga sudah Graduasi Mandiri

Antara lain menciptakan profil pelajar yang berakhlak mulia dan rajin beribadah, menciptakan pembelajaran yang menarik, menyenangkan dan berkarakter yang mampu memfasilitasi pelajar sesuai bakat dan minatnya, meningkatkan manajemen satuan pendidikan yang adaftif, berkarakter, dan menjamin mutu, meningkatkan kegiatan kepedulian warga sekolah terhadap kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan, meningkatkan sikap siswa yang santun dalam berkata, bijak dalam bertindak, dan terampil dalam berkarya.

Lalu meningkatkan siswa dalam berpikir kritis, optimis, dan inovatif dalam menghadapi tantangan jaman yang makin global, menciptakan lingkungan sekolah sebagai tempat perkembangan intelektual, sosial, emosional, ketrampilan, dan pengembangan budaya lokal dalam kebhinekaan global.

Kemudian, menciptakan profil pelajar yang berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis dan kreatif sehingga mampu mengreasi ide dan keterampilan yang inovatif, menciptakan partisipasi aktif orang tua dan masyarakat dalam keberagaman yang mewadahi kreatifitas pelajar yang berjiwa kompetitif.

Selanjutnya, meningkatkan pendidik dan tenaga kependidikan sebagai panutan bagi siswa dalam berbicara, bertindak dan berkarya, meningkatkan pendidik dan tenaga kependidikan profesional yang ramah terhadap siswa, peduli, aman, nyaman, toleran, jujur, disiplin tidak ada kekerasan dan diskriminasi.

Kemudian, meningkatkan prestasi pada kejuaraan / lomba-lomba akademik dan nonakademik baik di Tingkat Kabupaten, Nasional maupun Internasional dan meningkatkan budaya mutu dan lingkungan sekolah yang “BERHATI MULIA” (bersih, sehat, indah, muhibah, lindungi dan aman).

SMPN 1 Subang memiliki beberapa fasilitas seperti lingkungan yang asri, laboratorium komputer yang memadai, perpustakaan digital, kantin sehat, dan lain sebagainya.

Selain itu terdapat beberapa ekstrakuliker yang bisa menjadi pilihan, mulai dari paskibra, pramuka, PMR, angklung, paduan suara, komputer, basket, voli, sepak bola, futsal, dan masih banyak lagi.

0 Komentar