Sepak Bola Ekstrakurikuler Unggulan SMPN 1 Jalancagak

Sepak Bola Ekstrakurikuler Unggulan SMPN 1 Jalancagak
0 Komentar

SUBANG-Sepak bola menjadi salah satu ekstrakurikuler yang paling diminati di SMPN 1 Jalancagak. Hal itu beralasan karena sepak bola merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Subang selatan.

“Di sini banyak ekstrakurikuler yang bisa diikuti anak-anak, kurang lebih 16 ekstrakurikuler mulai dari seni, olahraga, keagamaan maupun ilmu pengetahuan. Namun yang paling diminati yaitu eskul sepak bola dan futsal,” ungkap Kesiswan SMPN 1 Jalancagak, Novrianto SPd.

Menurutnya, dari semua ekstrakurikuler yang ada di SMPN 1 Jalancagak sepakbola dan futsal jadi pilihan utama para siswa. Tercatat lebih dari 100 peserta yang mengikuti ekskul sepak bola ini mulai dari kelas 7 sampai kelas 9.

Baca Juga:Tekan Angka Stunting, Disparpora Subang Bantu Nutrisi Anak dan Ibu Hamil di Desa SancaKeseruan Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang Ikuti Beragam Lomba Khas Peringatan Kemerdekaan Indonesia

Beberapa perlombaan maupun event olahraga telah diikuti untuk melatih kemampuan dan mental para siswa. Tidak hanya sepak bola melainkan juga ekstrakurikuler lainnya yang bisa menunjang kemajuan positif para siswa.

“Untuk sepak bola terakhir kita meraih penghargaan itu di turnamen UPI Fun Youth Cup 2022, tingkat provinsi, kita meraih juara tiga,” ujarnya.

Ekstrakurikuler di SMPN 1 Jalancagak diadakan pada hari Kamis dan Jumat selepas pulang sekolah. “Selain eskul kita juga mengadakan pekan kreativitas siswa yang bertujuan sebagai media untuk menggali potensi dan kemampuan anak anak yang diselenggarakan setiap tahun,” katanya.

Menurutnya, hasil dari pekan kreativitas siswa nantinya akan diperlombakan untuk mewakili sekolah di event akademis maupun non akademis yang akan datang.
“Rencana ke depannya akan ada ekstrakurikuler pencak silat dan mudah-mudahan SMPN 1 Jalancagak bisa terus meraih prestasi yang positif,” katanya.(acp/ysp)

0 Komentar