Kampung Bebas Narkoba di Ciater, Bentuk Partisipasi Kontribusi Warga Cegah Narkoba

Kampung Bebas Narkoba di Ciater, Bentuk Partisipasi Kontribusi Warga Cegah Narkoba
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba terus diperkuat oleh Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Subang jajaran Polda Jabar melalui pemasangan spanduk Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

Pemasangan spanduk tersebut sebagai bagian dari langkah konkret untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari ancaman narkoba.

Seperti diketahui, Satnarkoba Polres Subang berencana akan membentuk kampung bebas narkoba di desa Ciater. Karena selama ini desa tersebut tergolong desa yang bersih dari peredaran dan penyaahgunaan narkoba.

Baca Juga:Didukung DLH Polri Tanam Pohon, Tanggulangi Polusi UdaraFinal Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia vs Vietnam: Penentuan Tim Paling Sukses Sepanjang Sejarah

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kami ingin mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga lingkungan dari bahaya narkoba. Pemasangan spanduk ini sebagai simbol komitmen bersama dalam mewujudkan kampung yang sehat dan bebas dari narkoba, di desa Ciater” ujar AKP Heri Nurcahyo, Sabtu(26/8/2023)

Posko Kampung Bebas Narkoba menjadi titik sentral untuk berbagai kegiatan preventif dan edukatif dalam upaya pencegahan narkoba.

Melalui spanduk ini, masyarakat di kawasan Ciater diingatkan akan pentingnya peran mereka dalam menjaga generasi muda dari bahaya narkoba.

“Dengan adanya Posko Kampung Bebas Narkoba, kami ingin memberikan layanan dan informasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba,” tambah AKP Heri Nurcahyo

Langkah pemasangan spanduk ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Subang untuk merangkul peran aktif warga dalam menjaga keamanan bersama. Dengan dukungan masyarakat, diharapkan polisi dapat lebih efektif dalam memberantas peredaran narkoba dan melindungi generasi muda dari dampak negatifnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan bebas dari narkoba,” pungkasnya.

0 Komentar