Monitoring Persiapan Pilkades Serentak 2023, Belum Ada yang Mendaftar Calon Kepala Desa

Pilkades Serentak 2023
0 Komentar

SUBANG-Kapolsek Pamanukan, Kompol Supratman melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 di Desa Pamanukan Sebrang, Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Selasa (29/8).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka memantau hari pertama dibukanya pendaftaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023 sekaligus memantau situasi kamtibmas.

“Kegiatan sambangi panitia Pilkades Desa Pamanukan dalam rangka monitor pendaftaran Pilkades hari pertama. Hal tersebut  atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu,” ujarnya.

Baca Juga:Jalan Dangdeur- Gambarsari Akan Diperbaiki Tahun IniBhabinkamtibmas Dilatih Memahami Pelanggaran Pemilu

Dari hasil monitoring, Supratman mengungkapkan, di hari pertama ini belum ada warga masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon Kades Pamanukan Sebrang.

“Sampai Pukul 10.00 WIB tadi belum terpantau adanya masyarakat yang daftar Pilkades dan situasi secara umum Desa Pamanukan Sebrang dalam keadaan kondusif,” terangnya.

Seperti diketahui, Pilkades Serentak di Subang sendiri akan diikuti oleh 22 desa di Kabupaten Subang, yang akan dilaksanakan pada 3 Desember 2023 mendatang.

Adapun desa yang akan melaksanakan Pilkades di wilayah hukum Polsek Pamanukan meliputi Desa Lengkongjaya, Pamanukan Sebrang, kecamatan Pamanukan dan Desa Sukareja, Kecamatan Sukasari.(cdp/ery)

0 Komentar