Baznas Purwakarta Distribusikan Alquran dan Juz Amma

Baznas Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta mendistribusikan 50 Alquran dan 50 Juz Amma ke SMPN 2 Sukasari, di Kp. Depok, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, akhir pekan kemarin.

Ketua Baznas Purwakarta Rika Ristiawati melalui Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Andri Hendrawan Sudjana menyebutkan, pendistribusian Alquran dan Juz Amma ini diharapkan memotivasi para pelajar di SMPN 2 Sukasari untuk rutin mengaji dan mengkaji Alquran.

“Alquran merupakan sumber hukum dan sains. Pun halnya dengan kewajiban berzakat terkandung di dalam Alquran. Diharapkan dengan mendalaminya, para siswa dan siswi bisa memahami tentang zakat beserta ketentuannya,” kata Andri.

Baca Juga:Desa Ponggang Akan Libatkan Anak Muda Kelola BUMDesHarga Telur Ayam Turun Drastis, Disnak Sebut Peternak Gigit Jari

Senada disampaikan Kepala SMPN 2 Sukasari Heri Kusnandar. Dirinya menegaskan, bantuan Alquran dan Juz Amma ini dapat menumbuhkan semangat siswa-siswi untuk mengaji dan menghafal Alquran.

“Kami juga ingin membangun keseimbangan antara pemahaman ilmu pengetahuan umum dengan kegiatan spiritual seperti mendalami Alquran. Diharapkan dapat menyelamatkan siswa siswi dari dampak buruk kemajuan zaman maupun pergaulan di kehidupan kesehariannya,” ujar Heri.

Disebutkan Heri, pihaknya juga melaksanakan gerakan infak seribu atau Gasibu, yaitu mengumpulkan infak Rp1.000 setiap Jumat. Gasibu ini dilaksanakan oleh para siswa maupun jajaran guru.

“Ini bertujuan agar siswa bisa turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan darurat pertolongan. Hasil kolektif Gasibu ini disetorkan langsung ke Baznas Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Dimintai tanggapannya terkait program pendistribusian Alquran dan Juz Amma ini, Founder Bela Purwakarta, Aa Komara sangat mengapresiasi kolaborasi Baznas Purwakarta dengan pihak SMPN 2 Sukasari.

“Membiasakan membaca Alquran bagi para pelajar dapat membentengi mereka dari berbagai pengaruh negatif, khususnya imbas dari kemajuan teknologi dan informasi,” kata Aa.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas atensi dari Baznas Kabupaten Purwakarta juga inisiatif mulia dari jajaran pendidik di SMP Negeri Sukasari. “Semoga dapat terus berkolaborasi dan melahirkan simbiosis mutualisme yang bermanfaat bagi semua,” ujar Aa.(add/sep)

0 Komentar