Resep Mushroom Cream Soup Seenak Buatan Pizza Hut

Resep Mushroom Cream Soup Seenak Buatan Pizza Hut
Resep Mushroom Cream Soup Seenak Buatan Pizza Hut (dok.Youtube.com/Masak Saat Santai)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep mushroom cream soup seenak buatan Pizza Hut bisa kamu buat sendiri di rumah, lho. Olahan cream soup yang satu ini, memang cocok banget jadi ide sarapan yang simple namun menyehatkan.

Langkah 1 : Siapkan panci besar, lalu lelehkan mentega ke dalamnya. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai tercium harum dan lembut.

Langkah 2 : Masukkan irisan jamur ke dalam panci. Tumis kembali sampai jamur mengeluarkan aroma harum dan kelembutannya semakin meningkat.

Baca Juga:Resep Cake Cokelat Moist Takaran Sendok Tanpa Telur, Bikin Nagih MaksimalResep Risol isi Bihun untuk Jualan yang Ekonomis

Langkah 3 : Taburi jamur dan bawang yang sudah ditumis tadi dengan tepung terigu. Aduk-aduk sampai tepung tercampur merata dan membentuk pasta halus.

Langkah 4 : Masukkan kaldu ayam sedikit demi sedikit sembari terus diaduk. Oh iya, pastikan juga tidak ada gumpalan tepung ya.

Langkah 5 : Selanjutnya, masak campuran tumisan dan kaldu ayam dengan api sedang sampai mendidih dan agak mengental.

Langkah 6 : Tambahkan susu cair dan whipping cream ke dalam panci. Aduk-aduk dan masak menggunakan api kecil sampai sup lebih kental dan rasanay berubah jadi seperti krim.

Langkah 7 : Masukkan garam dan merica secukupnya atau sesuai selera. Masak sebentar sampai bumbu meresap. Koreksi rasanya juga ya.

Langkah 8 : Oh iya, kalian bisa menggunakan blender tangan untuk sedikit memproses sup supaya lebih lembut. Namun, tetap mempertahankan tekstur jamur.

0 Komentar