SDN Kalapa Kembar Sarat Akan Prestasi,  Juara Hingga Tingkat Nasional

SDN Kalapa Kembar
0 Komentar

SUBANG– SDN Kalapa Kembar disebut-sebut sebagai salah satu sekolah tertua sekaligus favorit di Kabupaten Subang. Banyak menorehkan prestasi, bisa menjadi pilihan terbaik buah hati Anda.

SDN Kalapa Kembar pertama kali didirikan pada tahun 1929 ketika masa penjajahan Belanda. Saat itu masih bernama Sekolah Rakyat, kemudian berubah menjadi SDN Kalapa Kembar seperti yang kita kenal saat ini. Dinamakan Kalapa Kembar karena dulu di tempat sekarang sekolah ini didirikan terdapat pohon kelapa yang kembar.

Sekolah ini beralamat di Jl. KH. Agus Salim No.10, Cigadung, Kecamatan Subang, berdiri di tanah seluas 4.260m², dengan luas bangunan sekolah sebesar 424 m².

Baca Juga:Anggota Dewan Minta Pemda Serius Tangani Banjir, Perlu Upaya Pencegahan Sejak DiniDesa Wisata Cibeusi Akan Terus Berbenah Usai Masuk 75 Besar ADWI 2023

SDN Kalapa Kembar merupakan salah satu SD yang ada di Komplek Sekolah Dasar Kalapa Kembar. Di komplek tersebut terdapat empat SD, yaitu SDN Kalapa Kembar, SDN Pagadean, SDN Samanhudi, dan SDN Satiman.

Selain itu lokasinya terletak di daerah yang strategis yaitu berada di belakang pasar Pujaera Subang. Hal ini memungkinkan SDN Kalapa Kembar menjadi salah satu Sekolah Dasar favorit di kota Subang.

SDN Kalapa Kembar memiliki 11 tenaga pendidik, dan 2 tenaga kependidikan, dengan 6 rombongan belajar. Sekolah ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti perpustakaan, taman, ruang ekskul, UKS, kantin, green house, dan lain sebagainya.

SDN Kalapa Kembar telah banyak menorehkan prestasi lewat siswa dan siswinya dari mulai tingkat kabupaten hingga internasional. Prestasi tersebut dimulai dari paskibra, olahraga, kesenian, dan lain-lain.

Paskibra menjadi yang paling banyak mencetak prestasi, antara lain juara utama I, juara I variasi formasi, juara I pelatih terbaik, juara I PBB dasar terbaik dan juara I danton terbaik pada kejuaraan Paskibra Detak Statis SMPN II Kota Bekasi tingkat DKI, Jabar dan Banten, juara utama I Paskibra NJ Berbaris tingkat Jawa Barat, juara utama I SMK Muhammadiyah tingkat nasional, dan juara utama III PPI Jawa Barat di Gedung Sate.

Selain itu, terdapat prestasi di bidang olahraga antara lain juara III karate tingkat nasional dan juara III Pre Beginner Individual Female pada kejuaraan BKC Internasional Open atas nama Alisya Salsabila.

0 Komentar