Sekda Sebut Rotasi Mutasi Sesuai Aturan, Puluhan Pejabat Purwakarta Dilantik

Rotasi Mutasi
0 Komentar

PURWAKARTA-Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, bertempat di Aula Pendopo Pemkab Purwakarta, Kamis (7/9).

Dalam sambutannya Norman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang telah melaksanakan semua prosedur penetapan dan pelantikan pejabat administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Purwakarta.

“Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk beberapa jabatan administrator, pengawas dan fungsional di lingkup Pemkab Purwakarta,” kata Norman.

Baca Juga:KB dan TK Nurhidayah Purwakarta Kembangkan Karakter SiswaKades Sukatani Wajibkan Calon Pengantin Tes Urine, Komitmen Wujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba di Purwakarta

Norman menjelaskan, proses pelantikan ini berdasarkan atas adanya beberapa jabatan yang mengalami kekosongan. “Ini dalam rangka pelayanan kepada masyarkat, diharapkan dengan pengisian jabatan ini bisa lebih optimal,” ujarnya.

Dirinya pun menegaskan, rotasi mutasi pejabat dilakukan sesuai aturan, baik bagi pejabat yang promosi maupun yang dimutasi dan dirotasi.

“Baperjakat sudah menganalisa kaitan dengan apa yang menjadi regulasi dalam pelaksanaan rotasi mutasi ini. Kami sesuaikan dengan aturan yang ada baik dari sisi pengangkatan pejabat yang promosi maupun pejabat yang rotasi atau mutasi,” ucap Norman.

Untuk diketahui, jumlah pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan kali ini sebanyak 79 orang, terdiri dari 30 pejabat administrator, 48 pejabat pengawas dan satu pejabat fungsional.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan pelantikan ini diharapkan dapat menjadi pengembangan dan pembinaan aparatur sipil negara, serta penyegaran iklim kerja dan menghilangkan kejenuhan melalui promosi, rotasi, roling agar terwujudnya prestasi kerja menuju Purwakarta Istimewa,” ucapnya.(add/ysp)

0 Komentar