Pramuka Siaga Beraksi di Flying Fox di Subang Curi Perhatian

Pramuka Siaga
0 Komentar

SUBANG-Ada yang unik dari pembukaan Gema Pramuka ke-51 Kwaran Pamanukan yang bertempat di Bumi Perkemahan Haji Rohidi, Kamis (7/9). Uniknya, laporan teks kegiatan Gema Pramuka tersebut dibawa oleh anggota Pramuka Siaga menggunakan Flying Fox. Sontak aksi tersebut pun mencuri banyak perhatian.

Tak sedikit masyarakat dan para anggota Gema Pramuka Siaga, Penggalang, serta para tamu undangan mengabadikan momen aksi Flying Fox tersebut.

Pramuka Siaga yang mencuri perhatian tersebut merupakan siswi sekolah MI Miftahul Huda bernama Aisha Izz Zayanai (10). Aisha mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi yang kedua kalinya.

Baca Juga:Pasien ISPA di Puskesmas Tanjungwangi Kabupaten Subang MeningkatLima Kecamatan di Subang Alami Kekeringan, Bupati Sebut Sudah Lapor ke BNPB

“Deg-degan. Padahal ini yang kedua kalinya, sebelumnya juga pernah sih pakai flying fox pas kelas satu SD di acara kegiatan kemah Pramuka di Lapang Marabunta waktu 2018,” terangnya saat diwawancarai Pasundan Ekspres.

Ia mengatakan, hal tersebut ia lakukan agar berani mencoba hal baru serta terbiasa mengasah kemampuan, melatih mental, walaupun ia mengaku agak sedikit takut.

“Sebelumnya, aku juga suka latihan di rumah sama ayah. Terus ayah juga ngedukung, kata ayah yang penting aku sehat dan bisa terus tekun buat mendalami minat sama bakat aku,” kata Aisha.

Diketahui, Aisha merupakan anggota Scout Resque termuda di Kecamatan Pamanukan. Pasalnya ia sering ikut bersama relawan lain untuk membantu korban bencana alam khususnya di Kecamatan Pamanukan umumya di Kabupaten Subang.

“Suka ikut aja bareng ayah, soalnya ayah aku kan Scout Resque juga. Kalau ikut ayah ngebantu korban bencana kadang aku suka ditempatin di dapur umum nyiapin makanan buat yang kena bencana,” ujarnya.

Aisha berharap, jika teman-teman sebayanya bisa menerapkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka tak hanya di lingkungan perkemahan atau sekolah saja, melainkan harus diterpakan dilingkungan umum.(cdp/ysp)

0 Komentar