Resep Bolu Kukus Tanpa Mixer, Cukup 5 Bahan Saja

Resep Bolu Kukus Tanpa Mixer, Cukup 5 Bahan Saja
Resep Bolu Kukus Tanpa Mixer, Cukup 5 Bahan Saja (dok.Berbagai Sumber
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep bolu kukus tanpa mixer adalah kue yang sering dikresiakan banyak orang. Bolu ini juga seringkali disajikan pada acara-acara spesial, seperti hajatan pernikahan. Umumnya, paling banyak sering kita jumpai dengan rasa cokelat.

Ada fakta menarik tentang sejarah penemuan kue bolu, yang ternyata berkaitan erat dengan budaya Mesir Kuno. Dalam bahasa Inggris sendiri bolu disebut dengan cake yang berasal dari kata “Kaka”. Sehingga dalam hal ini, bolu berasal dari bahasa kuno “Norse” (bahasa pendatang dari Jerman Utara) pada abad-13 di wilayah Skandinavia.

Langkah 1 : Siapkan wadah, lalu campurkan telur dan gula 1 sendok makan. Kocok sampai adonan nampak berbuih.

Baca Juga:Resep Bolu Kukus Loyang Takaran Sendok, Sederhana Mudah Dibuat5 Resep Bolu Kukus Mekar Cantik, Kreasi Kekinian yang Menggugah Selera

Langkah 2 : Tuangkan 2 sendok makan tepung terigu, aduk terus sampai adonan merata. Lalu, masukkan cokelat kemasan, aduk terus adonan kue sampai adonan mengental dan tampak lengket.

Langkah 3 : Setelah adonan selesai, tambahkan minyak secukupnya ke dalam adonan kue.

Langkah 4 : Olesi cetakan dengan mentega atau minyak goreng. Lalu, tuangkan adonan ke wadah dan masukkan pandan yang sudah diikat simpul ke adonan kukusan kue.

Langkah 5 : Kukus selama kurang lebih 15 menit menggunakan api sedang.

Langkah 6 : Jika sudah terlihat matang, angkat dan sajikan untuk dinikmati sebagai teman ngeteh atau kopi.

Nah, itulah resep bolu kukus tanpa mixer yang cuma memutuhkan 5 bahan saja. Cara membuatnya mudah dan simple bukan? Selamat mencoba di rumah dan kreasikan topping sesuai selera!

0 Komentar