Resep Tumis Jamur Kancing Sederhana Seenak Restoran, Yummy!

Resep Tumis Jamur Kancing Sederhana tapi Seenak Restoran, Yummy!
Resep Tumis Jamur Kancing Sederhana tapi Seenak Restoran, Yummy! (dok.Youtube.com/ Ardiyanti Ulyana)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES  Resep jamur  kancing ‎sederhana tapi seenak restoran bisa kamu buat sendiri di rumah, lho. Jamur kancing termasuk salah satu jenis jamur yang aman dikonsumsi untuk menu masakan sehari-hari.Jamur dengan warna putih ini juga gampang kamu temui di pasar tradisional maupun supermarket.

Rasanya yang enak dan teksturnya yang kenyal, membuat jamur ini jadi favorit banyak orang.Kalau kamu bingung mengolah jamur kancing jadi apa, cobain masak dengan saus tiram saja. Selain menggugah selera, resep tumis jamur kancing di bawah ini dijamin rasanya bisa seenak restoran.

Langkah 1 : Bersihkan bagian kulit atas jamur kancing terlebih dahulu, lalu lap menggunakan tisu dapur. Setelah itu, iris jamur tipis-tipis atau sesuai selera.

Baca Juga:Resep Bakso Nori Buat Camilan dan Lauk Pendamping NasiResep Es Krim Oreo Simple dan Lembut, Cocok Buat Jualan

Langkah 2 : Lelehkan margarin secukupnya. Lalu, tumis bawang bombai, bawang putih, dan semua cabai sampai beraroma harum.

Langkah 3 : Masukkan jamur kancing ke dalam lelehan margarin dan aduk sebentar.

Langkah 4 : Tambahkan dengan saus tiram, kecap manis, kecap asin, garam, kaldu bubuk, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk-aduk sampai semua bumbu tercampur rata dan jamur matang.

Langkah 5 : Jangan lupa koreksi rasanya, lalu masukkan daun bawang. Aduk sebentar.

Langkah 6 : Setelah rasanya sudah pas dan jamur matang, segera matikan api. Lalu, pindahkan ke piring saji unutk disantap selagi hangat dengan sepiring nasi putih.

0 Komentar