Resep Bakso Nori Buat Camilan dan Lauk Pendamping Nasi

Resep Bakso Nori Buat Camilan dan Lauk Pendamping Nasi
Resep Bakso Nori Buat Camilan dan Lauk Pendamping Nasi (dok.Cookpad.com)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep bakso nori adalah menu yang cocok jadi camilan sekaligus lauk pendamping makan nasi. Nori adalah lembaran rumput laut kering khas Jepang, yang kini menudunia dan jadi favorit banyak orang.Bahkan, di Indonesia ada berbagai jenis dan ukuran nori yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Mulai dari nori siap santap sampai yang digunakan untuk pembuatan sushi.Nori dapat diolah menjadi berbagai sajian nikmat yang dijamin menggugah selera. Salah satunya adalah bakso nori yang terbuat dari daging ayam giling dan tambahan berbagai bumbu penyedap rasa.

Langkah 1 : Bersihkan daging ayam terlebih dahulu menggunakan tisu pengesat. Lalu, potong kecil-kecil agar nanti mudah dihaluskan.

Baca Juga:Resep Es Krim Oreo Simple dan Lembut, Cocok Buat JualanResep Lotek Sayuran yang Bikin Kangen Rumah, Rasanya Tak Terlupakan

Langkah 2 : Iris tipis bawang putih, lalu goreng hingga matang dan berubah warna kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Langkah 3 : Masukkan daging ayam, tepung tapioka, bawang putih goreng, dan daun bawang ke dalam blender atau chopper.Haluskan sampai menyisakan tekstur kasar.

Langkah 4 : Matikan blender atau chopper sebentar, lalu masukka air es, saus tiram, lada bubuk, dan garam. Haluskan kembali sampai benar-benar halus.

Langkah 5 : Masukkan daging ayam giling ke dalam plastik piping. Oleskan ke permukaan nori secukupnya. Lalu, ratakan dengan sendok dan gulung rapi. Ulangi sampai semua adonan dan nori habis.

Langkah 6 : Rebus air ke dalam tempat kukusan. Lalu, kukus nori selama 15-20 menit sampai matang.

0 Komentar